Penemuan Jimat Pada Berkas Lamaran Penerimaan CPNS Tanjungpinang

Berita CPNS –Penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) mulai memverifikasi berkas-berkas yang masuk di badan Kepagawaian Daerah (BKD) Tanjungpinang menemukan sesuatu hal yang aneh sejenis rajah yang ada di amplop Lamaran peserta di Tanjung Pinang. Seperti yang diungkap oleh Zainal Arifin sebagai salah satu panitia panselnas di Bidang Administrasi Kepegawaian Daerah.

Syarat-syarat berkas lainnya yang tidak diminta untuk dikirimkan malah dikumpulkan seperti sertifikat lulus karate dan beberapa persyaratan sertifikat juara lainnya yang tidak diperlukan untuk mendukung Administrasi CPNS. Untuk daerah tanjung pinang masih ada seribu lebih persyaratan administrasi yang tidak lolos, Keselahan mereka terletak pada Lulusan SMA yang mengambil formasi yang tidak sesuai seperti Formasi Penyuluhan KB Pelaksana yang seharusnya untuk program Diploma 3 sedangkan persyaratan lainyya yang tidak lolos adalah terletak pada syarat tinggi badan yang kurang.

Masyarakat tanjung pinang masih mempercayai hal-hal yang mistis dan mendukung untuk  diterimanya CPNS yang kian menjadi salah satu pekerjaan yang diidam-idamkan untuk diluar daerah jawa, namun dengan hal  penerimaan cpns yang diluar dugaan dengan menyertakan jimat sangat memalukan untuk CPNS tahun ini.

Pemverifikasian Berkas CPNS dilakukan hanya 15 orang sehingga harus terpaksa lembur untuk pengerjaan verifikasi berkas di Tanjungpinang, untuk berkas yang diterima oleh panitia penerimanaan CPNS sampai yang dimulai sejak 24 September sampai dengan 7 oktober kemarin berjumlah 8.692. Perincian berkas lamaranannya untuk teknisi berjumlah 7.963. untuk medis berjumlah 388 berkas dan tenaga guru 341 berkas.

Penemuan Jimat Pada Berkas Lamaran Penerimaan CPNS Tanjungpinang | Arkin Haris | 4.5