Kuota Penerimaan Polri TA 2024-2025

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atau sering disebut dengan Polisi membuka penerimaan untuk tamtama, bintara dan akademi kepolisian dengan jumlah kuota penerimaan polri keseluruhan mencapai kurang dari 11 ribu personil kepolisan dengan rincian sebagai berikut

Kuota Penerimaan Polisi Polri terbanyak tahun 2020  ada pada di penerimaan polisi dari jalur Bintara dengan kuota bintara sebanyak 10.275 orang, sedangkan untuk penerimaan tamtama polri tahun ini hanya 400 orang dan kemudian yang paling sedikit ada pada penerimaan akpol sebanyak 250 pelamar dengan rincian polwan sebanyak 30 wanita dan 220 untuk polisi pria. Jika dijumlahkan seluruh kuota penerimaan pada tahun ini bintara 10.275 + Tamtama 400+ akpol 250 sama dengan 10.925 polri

Berapa Kuota Penerimaan Polisi Polri Tahun Depannya?

Sedangkan untuk pendaftaran polisi ini akan dilaksanakan secara online berikut persyaratan dan tata cara pendaftaran yang harus perlu anda ketahui pada rekrutmen polri di https://penerimaan.polri.go.id

Bagi yang memiliki cita-cita masuk polisi dari saat ini harus mengetahui apa saja persyaratan pendaftaran polri, tata cara pendaftaran hingga cara mendaftar secara lengkap.

Penerimaan tamtama, bintara dan akpol ini akan ditutup sesuai dengan jadwal pendaftaran polri yang memang sesuai dengan poral resmi diatas. Proses pembukaan penerimaan hingga penutupuan ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia.

Sedangkan untuk pelaksanaannya akan digabungkan ke beberapa pusat pendidikan yang berada di Pulau Jawa, meskipun anda mendaftar di Papua, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi maka tempat pendidikan untuk tamtama, bintara, dan akpol telah ditentukan sebagaimana berikut:

Pelaksanaan pendidikan tamtama polri akan diselenggarakan di dua pusdik yaitu untuk tamtama Brimob mereka akan ditempatkan di Pusdik Brimob Watukosek, Jawa Timur. Sedangkan untuk tamtama polr air akan ditempatkan di Pusdik Pondok Dayung Tanjung periok, jakarta Utara.

Pelaksanaan pendidikan bintara polri akan diselenggarakan di SPN Polda untuk Bintara PTU dan Bakomsus dan untuk Bintara Polwan akan diselenggarakan di Sekolah Polwan.

Pada tahun ini bintara polri membuka penerimaan untuk 12 bidang khusus ketrampilan, Adapun bidang khusus tersebut sebagaimana berikut ini Bintara Polisi Tugas Umum, Bintara Polair, Bintara Teknologi Informasi (TI), Bintara Musik Bintara Penerbang (Pilot), Bintara Penyidik Pembantu, Bintara Olahraga, Bintara Agama, Bintara Tata Boga, Bintara Perawat, Bintara Bidan dan Bintara Pramugari.

Sedangkan untuk Pelaksanaan Pendidikan Akademi Kepolisian masih diselenggarakan di kampus Akpol yang beralamat di
Pelaksanaan pendidikan tamtama polri akan diselenggarakan di Jl. Sultan Agung No.131, Candi Baru, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232

Kuota Penerimaan Polri TA 2024-2025 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5