Ruang Guru Digratiskan, Telkomsel Bebaskan Akses Hingga 30 GB

Bingkaiberita.com – Dampak Virus Corona yang telah menyebar di sejumlah wilayah di Indonesia, hingga pemerintah melockdown dan meliburkan sekolah hingga 2 pekan ke depan, Ruang guru digratiskan hingga 30GB nol rupiah dengan menggunakan paket data telkomsel hari ini.

Ruang Guru Gratis Akses 30 GB

Upaya pemerintah dalam menanggulangi virus corona dengan melaksanakan pembelajaran di rumah masing-masing, dengan menyediakan pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan aplikasi ruang guru yang dibuka secara gratis untuk seluruh Indonesia.

Ruang guru menjawab tantangan belajar siswa di Indonesia, yang saat ini Indonesia dihadapi dengan virus Corona yang membuat resah masyarakat terutama di daerah-daerah terjangkit wabah virus corona.

Program pembelajaran ini dibuka dari jam 08.00 sampai dengan 12.00 untuk semua jenjang pendidikan mulai dari Sekolah dasar (SD) hingga jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Para siswa yang hari ini libur dapat berlatih soal secara mandiri di online tryout yang telah disediakan secara gratis. Selain itu para guru juga dapat mengasah kemampuan dan meningkatkan kasitasnya melalui pelatihan guru online yang saat ini terdapat 250 modul video yang dapat dipelajari dirumah.

Modul tersebut mencakup kompetensi bidang pedagogik, kemampuan profesionalitas masing-masing bidang, manajemen kelas, rencana belajar, dan pembelajaran berbasis proyek. dan beberapa pelatihan lain yang dapat membantu guru secara mandiri berkembang dengan berlatih.

Nah, selain itu provider terkenal seperti telkomsel telah menggratiskan aplikasi ruang guru selama 30 hari dengan bebas akses hingga mencapai 30 GB. Sehingga jika anda buka ruang guru dan menonton seluruh video yang ada di ruang guru maka anda setiap hari membuthkan kuota hingga 1 GB perharinya.

Itulah beberapa hal yang harus diupayakan pemerintah agar, anak anak didik tidak serta merta keluar rumah, namun apa yang terjadi saat ini, dengan adanya lockdown dari pemerintah banyak orang tua dan anak didik yang notabene bukan dari golongan karyawan perusahaan meliburkan diri dan mereka banyak yang keluar rumah untuk pergi berwisata. Apakah lockdown tersebut efektif untuk mencegah penularan virus corona ke berbagai masyarkat yang ada di Indonesia?

 

 

Ruang Guru Digratiskan, Telkomsel Bebaskan Akses Hingga 30 GB | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5