Kemenpan RB Berharap Pengumuman CPNS dilakukan Sesegera Mungkin

Berita CPNS – Kemenpan RB atau Kementrian Pendayagunaan Aparatur negara telah mencoba lebih jauh merubah pelaksanaan ujian dengan menggunakan sistem CAT atau Computer Assisted Test di seluruh Indonesia dan diharapkan akan mempermudah bagi panitia untuk menyeleksi semua peserta yang lolos dan tidak lolos sesuai dengan Passing grade atau nilai ambang batas untuk kelulusan CPNS 2014.

Kepala Kemenpan RB mengatakan bahwa proses pengumuman kelulusan CAT bisa dilaksanakan oleh sejumlah pihak secara cepat karena dengan sistem yang telah dikerjakan tak perlu lagi roses yang terlalu lama secara manual penghitungan. Beberapa hasil ujian est peserta CPNS sudah direkam oleh server panitia seleksi cpns, Panitia dalam hal ini sudah dipermudah karena penghitungan sudah dilakukan secara otomatis pada komputer atau software BKN. Panitia Seleksi tinggal mengurutkan Nilai CAT tertinggi sampai dengan terendah dan mengambil nilai tertinggi sebanyak penerimaan lowongan kerja atau dengan kata lain sesuai dengan kebutuhan instansi tersebut.

Ambang Batas nilai CPNS tersebut sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan oleh pejabat terkait meskipun masih ada kriteria test yang lainnya untuk diujikan kepada peserta CPNS. Dengan rekaman server di pusat data Pansenal diharapkan tidak ada kecurangan dari pegawainya dan memanipulasi nilai-nilai dari pelamar ujian test cpns sehingga dalam hal ini akan sangat meminimalisir sekecil mungkin tindakan curang dari sejumlah pihak atau Mafia hukum dalam Seleksi Calon Pegawai Negri Sipil

Mulai dari kemarin sampai saat ini belum terdengar kabar dari sejumlah instansi yang sudah mengumumkan hasil test CPNS nya, Kepala Kemenpan RB berharap lebih kepada para instansi untuk segera mengumumkan hasil test CPNS meskipun banyak instansi yang sudah melaksanakan test CPNS 2014. Berikut lansiran dari Kemenpan RB terkai dengan nilai Ambang batas untuk peserta yang sudah mengikuti ujian. Untuk ujiannya sebagai berikut test wawasana kebangsaan nilai ambang batasnya 70, intelegensi umum nilai ambang batas sejumlah 75 dan test karakteristik pribadi dengan sekor terendah 126.

Kemenpan RB Berharap Pengumuman CPNS dilakukan Sesegera Mungkin | Arkin Haris | 4.5