Jurusan Yang Gak Sesuai, Buat Anda Tak Lolos CPNS. Satu Rumpun Jurusan Bagaimana?

Bingkaiberita.com – Salah sedikit mencari formasi yang tak sesuai dengan kualifikasi pendidikan akan membuat anda tidak lolos persyaratan administrasi. Karena banyak yang bertanya seputar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil yang masih dibuka hingga pekan depan.

Banyak yang daftar CPNS makin galau ketika jurusan tak sesuai atau sama persis dengan kualifikasi pendidikannya meskipun masih serumpun. Karena setelah baca di Internet gak sama persis dan kemungkinan gagal nya lebih besar.

Spsksh benar pelamar CPNS yang tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan tidak akan lolos seleksi pada tahap awal CPNS.

Jurusan Satu Rumpun

Seperti yang kita tahu bersama bahwa pendaftar dengan jurusan yang berbeda jauh dengan kualifikasi maka tidak akan dapat lolos seleksi administrasi sedangkan untuk jurusan yang masih satu rumpun maka masih ada kesempatan untuk dapat lolos seleksi administrasi CPNS.

Satu rumpun disini adalah kurikulum dan ilmunya masih mirip satu sama dengan yang lain tak berbeda jauh. Apabila dalam suatu jabatan membutuhkan dengan kualifikasi pendidikan Ilmu Komputer dan pelamar saat itu melakukan pendaftaran pada teknik komputer

Untuk yang satu rumpun masih bisa diakomodir karena tidak lolosnya seleksi administrasi ini ditentukan oleh instansi yang dituju.

Karena nanti yang menentukan apakah berhak untuk masuk dan menentukan adalah instansi masing-masing yang mana masalah kualifikasi pendidikan sempat menjadi pertanyaan dan menjadi bahan dasar tanya jawab kedua secara virtual

Untuk kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan ini harus mengikuti dan sesuai dengan kualifikasi pendidikan pada instansi yang menenutkan atau instansi yang saat ini membuka rekrutmen.

Sedangkan untuk instansi pendidikan, formasi dan jabatan memang harus plek sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh instansi tersebut. Sehingga Jurusan yang nggak sesuai dengan yang dilamar dipastikan tidak akan lolos dalam tahap administrasi nantinya.

Sedangkan jurusan yang masih satu rumpun nanti yang meloloskan adalah pihak instansi karena memang masih satu rumpun dan masih bisa diperhitungkan untuk kelulusannnya.

Sumber: kompas.com

Jurusan Yang Gak Sesuai, Buat Anda Tak Lolos CPNS. Satu Rumpun Jurusan Bagaimana? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5