Hashtag #SaveAhok Jadi Trending Topic di Twitter

Advertisement

Bingkai Inet– Siapa yang tak kenal dengan Gubernur DKI jakata Basuk Tjahaja Purna atau dikenal denga sebutan nama Ahok, Sekarang nitizen media sosial twitter sedang membicarakan tentang ahok yang diancam akan dilengserkan oleh DPRD DKI jakarta terkait dengan anggaran siluman yang dibeberkan oleh Ahok sehingga nitizen di Sosial Media Twitter saat ini membuat Sebuah Hasthaq #saveahok.

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot

Masalah besar sedang dihadapi oleh Ahok, Gubernur DKi yang berasal dari Gantong, Belitung Timur ini akan segera diproses terkait dengan Pelanggaran Konstitusi Hukum dengan Mengirim sebuah draft APBD 2015 ke Kementrian Dalam Negri (kemendagri) hal ini karena tidak disepakati oleh Eksekutidan dan Badan Legislatif sehingga akan diproses oleh DPRD DKI.

Ahok dalam hal ini memiliki alasan sendiri mengapa tidak memilih untuk melalui DPRD atau badan Legislatidan eksekutif karena ia menilik lebih jauh ada anggaran yang tidak cocok atau dana anggaran siluman sebesar Rp 12,1 Trilyun. Dana yang dinilai cukup besar sehingga ini yang membuat Ahok sebagai Gubernur DKI melaporkan Draft Anggaran APBD 2015 langsung ke Kemendagri.

Semua Politisi dalam hal ini sudah setuju untuk menggulirkan Ahok dan sepakat untuk mengajukan hak angket, namun ada salah satu paratai yang tidak setuju dengan hak angket tersebut yaitu dari partai PKB, Seharunya menurut PKB bahwa dewan menggunakan sebuah hak Interpelasi.

Ahok dalam hal ini tidak sendirian dia didukung oleh banyak pihak salah satunya adalah para Nitizen Media Sosial Twitter yang menyampaikan dukungannya melalui sebuah Hasthaq #saveahok. Seperti yang dikuti dari akun twitter miliki @metaljogja ” You’ll never walk alone #SaveAhok”.

Semakin banyak sekarang pemimpin yang menempatkan dirinya untuk menghadapi masalah dan resiko yang besar dan berkeinginan membangun masyarakat yang maju. Dan hal ini adalah perjuangan yang luar biasa dan Ahok ingin berbuat lebih baik dan lebih banyak lagi. Farid Hisyam Juga menyebutkan ditwitter ke akun twitter ahok dengan mention ke @basuki_btp bahwa Farid Asya siap berdiri disamping dan anda tidak sendirian pak Ahok #saveAhok”

Semoga kebenaran dapat muncul diatas dan memecah belah hal-hal yang keliru sehingga bangsa Indonesia bisa lebih maju dan transparan, apalagi ada dana besar yang disebut dengan Dana Anggaran Siluman di Wilayah DKI jakarta. Semoga kasus seperti ini bisa terungkap dan pemimpin kita dapat secara tegas menindak lanjuti dana-dana yang tidak penting untuk dicairkan.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Hashtag #SaveAhok Jadi Trending Topic di Twitter | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close