Formasi CPNS yang sedikit Peminatnya

Advertisement

Bingkaiberita.com – Sampai tanggal 21 November tercata jumlah pelamar CPNS sudah tembus mencapai 3,7 juta jiwa, namun ada 5 formasi yang masih kosong dari pelamar. Apa saja formasi cpns yang sedikit peminatnya? Yuk, kita simak ulasannya seperti berikut:

Hingga saat ini animo masyarakat tentang pendaftaran CPNS masih terlalu banyak khususnya bagi pelamar dari lulusan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terlihat dari formasi yang banyak dilamar seperti penjaga tahanan dan petugas keimigrasian yang ada pada instansi kementerian hak dan asazi manusia (Kemenkumham).

Selain itu para pelamar CPNS yang sudah membuat akun SSCN yang berjumlah 3,7 juta jiwa ini telah mengisi formulir cpns pada bab kedua pada proses pendaftaran pada pemilihan instansi dan formasi sebanyak 1,8 juta jiwa meskipun belum menyelesaikan pada submit unggah dokument. Sedangkan yang sudah selesai submit sampai dengan resume sebanyak 962 ribu jiwa.

Nah, seorang pelamar cpns selain harus mengetahui data yang masuk mereka juga harus mengetahui celah mana yang memang harus dihindari untuk dilamar karena banyaknya pelamar dari segala kabupaten. Nah, untuk itu akan kami bagikan sebuah data yang kami ambil dari harian kompas terkait dengan data instansi dan formasi pelamar terbanyak seperti dibawah ini sehingga pelamar CPNS tidak perlu mendaftar:

 5 Instansi dengan Pelamar Terbanyak :

1. Kementerian Hukum HAM sebanyak 200.548 pelamar.
2. Kejaksaan Agung sebanyak 28.193 pelamar.
3. Kementerian Agama sebanyak 17.604 pelamar.
4. Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebanyak 11.929 pelamar.
5. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebanyak 10.092 pelamar

Dengan mengetaui data diatas maka anda akan dapat menarik kesimpulan, bahwa pada instansi Kemenkumham masih mendominasi [ada tingkat pelamar terbanyak, padahal tahun -tahun sebelumya kemenkumham sudah perah buka pada tahun sebelumnya dengan jumlah yang cukup besar.

3 Formasi dengan jumlah pelamar terbanyak :

1. Penjaga Tahanan (Pria) sebanyak 93.485 pelamar.
2. Ahli Pertama – Guru Kelas sebanyak 58.433 pelamar
3. Pelaksana/Terampil – Bidan sebanyak 50.196 pelamar

Dengan adanya data diatas tingkat CPNS Kemenkumham dari pelamar SMA/MA/SMK sederajad masih mendominasi tingkat pencarian kerja yang paling tinggi disusul oleh tenaga guru kelas SD yang notabene dari beberapa tahun belakang ini guru SD memang dilakukan moratorium dan sejumlah formasi untuk guru memang ditiadakan.

Formasi CPNS yang sedikit Peminatnya

5 Instansi dengan Pelamar yang Sepi Peminat

1. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila sebanyak 7 pelamar.
2. Kementerian Koperasi & Usaha Kecil & Menengah sebanyak 10 pelamar.
3. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme sebanyak 21 pelamar.
4. Pemerintah Kab. Banggai Laut sebanyak 29 pelamar.
5. Pemerintah Kab. Maluku Barat Daya sebanyak 38 pelamar.

Nah, anda bisa melihat sendiri instansi mana yang memang harus diserbu ya, anda bisa lihat instansi diatas ada  5instansi yang masih minim peminat, siapa tahu anda bisa lolos diintansi diatas dengan memanfaatkan ijazah yang anda miliki saat ini, namun bagi kamu yang berada di jawa, formasi yang ada di luar jawa menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin memjukan daerah-daerah terpencil

5 Formasi dengan Pelamar yang Sepi Peminat

1. Pengelola Bahan Evaluasi & Advokasi Hukum Pos & Informatika 0 pelamar.
2. Pengelola Laporan Bmn Dan Rumah Tangga Pos Dan Informatika 0 pelamar.
3. Analis Informasi Kebudayaan 0 pelamar.
4. Pengawas Olah Raga 0 pelamar.
5. Pengelola Penggerak Peran Serta Masyarakat Di Bidang Kesehatan 0 pelamar.

Dari 5 formasi yang masih sepi peminat diatas anda bisa mendaftarkan ya gaes dilihat dahulu apa sesuai dengan jurusan  sarjana anda saat ini, yuk dilamar formasi diatas siapa tahu anda beruntung

Itulah beberapa data yang dapat kami ambil dari harian kompas sebagai salah salah satu rujukan bagi para pelamar cpns yang ingin mengetahui sudah sejauh mana pendaftaran cpns sampai saat ini yang sedikit Peminatnya

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Formasi CPNS yang sedikit Peminatnya | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close