7 Staf Khusus Presiden Dari Kaum Milenial

Advertisement

Bingkaiberita.com – Presiden Republik Indonesia memilih sosok kaum milenial sebagai staf khusus kepresidenan. Mengingat banyak semangat yang ada pada kaum muda Indonesia dari segala ide dan inovasi di berbagai bidang, maka presiden Indonesia memilih staf khususnya dari kaum milenial.

Nantinya staf khusus presiden dari kaum milenial ini, akan membantu dalam bidang-bidang yang dapat mengembangkan iden dan inovasi pada bidang-bidang strategis termasuk kreativitas anak muda dan lainnya. Terlihat banyak pemuda saat ini memiliki inovasi diberbagai bidang mulai dari pendidikan seperti CEO Ruang Guru, Transportasi seperti Nadeim makarim, dan berbagai bidang lainnya yang sangat membuat mudah dan membantu orang-orang yang membutuhkan.

Tak hanya itu, mereka yang mampu merubah dunia saat ini adalah dari kalangan kaum milenial atau kaum muda penerus bangsa, dengan adanya inovasi dan gagasan yang sangat luar biasa tersebut sebenarnya anak-anak Indonesia lainnya dapat mencontoh kesuksesan dari mereka-mereka yang telah membuktikan bahwa dirinya dapat membantu kaum seksama dalam mengembangkan Indonesia yang lebih baik melalui bidang teknologi dan sosial.

STAF KHUSUS PRESIDEN

Beberapa nama staf khusus presiden yang terpilih dari kaum milenial antara lain adalah sebagai berikut:

1. Adamas Belva Syah Devara – Pendiri Ruang Guru

2. Putri Indahsari Tanjung – CEO dan Founder Creativereuneur

3. Andi Taufan Garuda Putra – Pendiri Lembaga Peer to Peer Lending bernama Amartha

4. Ayu Kartika Dewi – Perumus Gerakan Sabang Merauke

5. Gracia Billy Mambrasar – Pendiri Yayasan Kitong Bisa

6. Angkie Yudistia – Pendiri Thisable Enterprise

7. Aminuddin Maruf – Aktivis Kepemudaan Mahasiswa, mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII)

Ketujuh anak muda ini memiliki rentang usia dari 23 tahun hingga 36 tahun yang sudah memiliki prestasi diberbagai bidang seperti CEO ruang guru yang telah berinovasi membuat kursus online dan beberapa kalangan muda lainnya yang memiliki ide segar nan inovatif apalagi mereka memiliki cara cara yang out of the box seperti yang diungkap oleh presiden Indonesia.

Presiden pertama Indonesiapun pernah bilang jika ia diberika 7 anak muda maka akan dapat menggoncangkan dunia. Memang benar sekali, anak muda adalah pemimpin masa depan yang memiliki gagasan inovasi yang tak kalah dengan usia paruh baya atau dewasa.

7 staf kepresidenan dari kalangan anak muda ini belum memiliki bidang khusus, hanya saja ada salah satu jubir pada bidang sosial yaitu mbak angki seperti yang dikutip dari liputan6. Gagasan inovasi tersebut untuk memudahkan dalam pengelolaan negara kedepannya seperti contohnya. bagaimana antara 300 ribu sekolah tersebut ada semacam sistem aplikasi yang dapat menjembatani antara pemerintah dengan sekolah, begitupula dengan puskesmas yang notabene juga tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

7 staf khusus yang dipilih oleh presiden ini tidak secara harian bertemu, atau berkantor di kpresidenan. Melainkan mereka yang memiliki kegiatan masing-masing nantinya dapat bertemu minimal dua minggu sekali. Untuk memberikan ide dan inovasi untuk pengelolaan Indonesia kedepannya.

sumber: detik.com

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
7 Staf Khusus Presiden Dari Kaum Milenial | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close