Formasi CPNS Akan Dibuka Sebanyak 197.111 T A 2019-2020

Advertisement

Bingkaiberita.com-Pengumuman CPNS yang akan direncanakan bulan depan ini aka mengalokasikan lowongan sebanyak 197.111 formasi yang didistribuskan ke Kementerian pusat maupun pemerintah daerah. Pada pemerintah daerah sendiri akan mendapatkan 159.257 ke 467 pemerintah daerah sedangkan di kementerian sebanyak 37.854.

Proses penerimaan CPNS ini bisa dilaksanakan pada bulan Desember yang akan datang dan masih memprioritaskan pada bidang tenaga teknis terutama pada bidang guru dan tenaga kesehatan beserta tenaga lainnya sesuai dengan pengembangan sumber daya manusia.

Lulus P1 langsung SKB

Bagi yang kemarin sudah lolos tahap seleksi kompetensi dasar dengan kategori lulus P1 namun belum dapat menadi PNS bisa menggunakan nilai tersebut dan mengikuti kembali seleksi kompetensi Bidang, mereka akan diberi kesempatan untuk tidak mengikuti SKD namun jika mereka mengulang akan menggunakan nilai terbaiknya saat tes seleksi cpns.

Adapun materi yang akan diujikan selama tes SKD adalah tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, dan tes karakteristik pribadi. Dan anda bisa dapatkan materi tersebut di web  www.bingkaiberita.com

Dan Pemerintah memastikan jumlah formasi terebut sudah mencakup berbagai kalangan seperti Cumloude, penyandang disabilitas, diaspora dan orang khusus Papua dan Papua Barat. Dan seleksi CPNS yang dikabarkan akan dilaksanakan pada bulan desember yang akan datang ini akan dilaksanakan di 108 titik pelaksanaan di seluruh Indonesia dan BKN saat ini telah mematangkan infrastrukturnya bagi dari inetgrasi sistem SSCASN melalui portal resminya dan beberapa kementerian.

Bisa disinyalir pegawai KPK tahun depan ini akan mengusung para pegawai negeri sipil. Lalu bagaimana cara mengangkatnya? Sampai saat ini masih menjadi regulasi dan produk baru dari BKN yang akan mengkoordinasikan dengan kementerian dan bagaiama mekanisme pengangkatan di KPK. Apakah pegawai yang ada akan diangkat, atau akan dibuka di penerimaan CPNS tahun ini.

Sampai saat ini komposisi PNS masih di dominasi pada tenaga administrasi dan pemerintah masih akan terus membuka kesempatan bagi para tenaga kesehatan dan tenaga guru di Indonesia.

Nantikan info selanjutnya terkait dengan pengumuman pembukaan CPNS yang akan dilaksanakan pada bulan oktober mendatang.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Formasi CPNS Akan Dibuka Sebanyak 197.111 T A 2019-2020 | Topik Nugroho | 4.5
close