Eform.bri.co.id Cara Cek Bantuan UMKM

Bingkaiberita.com – Bantuan langsung pemerintah tidak hanya diberikan kepada para karyawan yang kena dampak phk dan dana rakayta miskin, namun UMKM yang saat ini kena dampat covid 19 juga diberikan bantuan sebesar 2,4 juta per UMKM di seluruh Indonesia. Program ini diberinama Bantuan Presiden Usaha Mikro yang dapat dicek melali situs BRI dengan subdomain eform.bri.co.idEform.bri.co.id Cara Cek Bantuan UMKM

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang ditunjuk sebagai bank BUM ini hadir dalam sebuah situs aplikasi yang digunakan untuk cek penerima bantuan dengan cara akses internet yang disalurkan ke 12 juta UMK dengan nilai sebesar 2,4 juta per UMKmnya. Mungkin bagi yang belum daftar silahkan anda bisa daftar terlebih dahulu sebelum cek bantuan umkm ya!

Cara Cek Bantuan umk lewat eform.bri.co.id

1. Silahkan anda buka situs resmi aplikasi cek bantuan melalui eform.bri.co.id

2. Setelah itu anda cek data BUPM dengan mengklik menu BUPMnya

3. Silahkan anda masukkan nomer NIK pada KTP anda dan selanjutnya ketik kode verifikasi yang ada di situs aplikasi tersebut.

4. Nah, tinggal anda proses deh

Jika anda sebagai penerima bantuan BPUM maka akan muncul pesan bahwa nomer NIK anda terdaftar sebagai penerima Bantuan dan anda bisa mengkonfirmasikan dan mencairkannya di kantor BRI terdekat.

Melalui aplikasi ini, seorang pengusaha UMKM dapay secara mudah melihat transaksi keuangan secara online baik itu transaKSI GIRO, TABUNGAN maupun deposito.

Selain itu aplikasi ini juga dapat berfungsi sebagai layanan cek transaksi penyetoran uang, transfer uang dalam bank maupun bank lain, pelaporan spt hingga informasi kurs.

Selanjutnya bagi pemilik UMKM yang belum mendapatkan bantuan, jangan khawatir masih ada pembukaan sampai dengan akhir november dengan cara daftar sebagai berikut

Cara Daftar UMKM Dapat Bantuan Presiden

Silahkan anda daftarkan usaha anda ke dinas koperasi yang ada di Kabupaten maupun kota dengan melampirkan bukti yang menandakan anda pemilik usaha mikro.

Setelah itu anda lakukan pendaftaran secara offline maupun online malalui siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id/

Kemudian akan anda penilaian dari Kementerian koperasi dan OJK sebagai kementerian keuang untuk melakukan penilaian terhadap UMKM.

Apabila pemilik UMKM berhak mendapatkan dana BLT, maka uang akan ditransferkan langsung ke rekening UMKM tersebut.

Syarat Pendaftaran BLT UMKM

Bagi pemilik umkm yang mengharapkan Bantuan Langsung tunai dari program bantuan presiden ini dapat memenuhi perysaratannya sebagai berikut

– Pelaku usaha adalah warga negara indonesia
– Pelaku usaha memiliki KTP yang disertai dengan nomer NIK
– Pelaku usaha mikro tidak sedang menerima kredit dari bank
– Pelaku usaha mikro dapat mealmpirkan bukti surat kepemilikan usaha mikro tersebut
– pelaku usaha mikro bukan dari PNS, ASN maupun pegawai BUMN, BUMD atau sebagai anggota TNI Polri.

Eform.bri.co.id Cara Cek Bantuan UMKM | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5