STMKG Bebas Pungutan Liar (pungli), Biaya Gratis Masuk

Bingkaiberita.com -Sekolah Kedinasan yang berada dibawah Naungan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika saat ini telah berbenah dengan melarang bagi para dosen dan karyawannya untuk mengambil uang pungutan dalam bentuk apapun. Kepala BMKG mengingatkan kepada jajarannya di kampus untuk menghilangkan budaya akademik dan melakukan penertiban administrasi akademik.

Selain melakukan pembenahan pada budaya akademik dan penertiban administrasinya, ketua kampus yang baru ditunjuk oleh kepala BMKG juga mendorong kepada seluruh civitas akademika untuk mengembangkan kegiatan ilmiah dan inovasi teknologi serta melakukan pengabdian dan penelitian masyarakat.

Daftar isi

Kerjasama STMKG

Dukungan tersebut juga menggadeng beberapa kampus dalam negeri maupun mancanegara dengan mengupayakan kerjasama dengan universitas gajah mada, institut teknologi bandung dan beberapa kampus mancanegara seperti Swansea University, Huddersfield University, Nerc Newton Fund.

Langkah pembaharuan yang diambil oleh ketua STMKG ini membawa angin segar bagi akademisi di Kampus dengan melakukan penggantian pejabat nonstruktural dengaan staf yang memiliki dedikasi dan memiliki etos kerja yang tinggi.

Dengan upaya dan langkah- langkah pembaharuan kepala STMKG, diharapkan untuk menjadi langkah awal dalam mencetak lulusan yang bemutu sehingga dapat unggul dan bersaing dengan beberapa lulusan yang tersebar di seluruh provinsi. Nah, ada beberapa pertanyaan yang mungkin sudah tersebar dikalangan masyarakat luas terkait dengan sekolah kedinasan yang ada dibawah naungan BMKG ini.

Peluang Masuk Stmkg

Setiap lulusan SMA memiliki peluang yang sama untuk masuk STMKG merke harus memenuhi persyaratan umum dan khususnya, untuk persyaratan tinggi badan minimal pria 163 cm sedangkan untuk wanita tingginya 165 cm dengan rentang usia maksimal 21 tahun.

Selain itu perysaratan khusus yang harus dimiliki seorang calon pendaftar mereka merupakan lulusan dari SMA maupun MA pada jurusan IPA selain itu STMKG juga menerima lulusan SMK dengan bidang jurusan teknik informastika, teknik transmisi, rekayas perangkat, teknik komputer dan jaringan dengan nilai ijazah matematika, fisika bahasa inggris harus lebih atau sama dengan 70 pada setiap semesternya.

Lulusan STMKG Jadi Apa

STMKG merupakan sekolah kedinasan yang dipersiapkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang lulusannya nantinya akan bekerja di BMKG dengan status Aparatur sipil negara (ASN) dengan pangkat golongan 3A. Lulusan STMKG setara dengan lulusan Strata Satu atau diploma 3 dengan program Studi Geofisika.

STMKG Apakah Gratis

STMKG hampir sama dengan sekolah kedinasan lainnya yang mana tidak diperkenankan ada pungutan liar karena selama menempuh pendidikan empat tahun sudah ditanggung oleh negara alias gratis. Mereka layaknya mahasiswa kedinasan lainnya sudah diberikan fasilitas oleh negara namun tidak disediakan asrama bagi calon tarunanya.

Gaji STMKG

gajinya sama dengan Aparatus Sipil Negara atau seperti gaji pns, karena memang setelah mereka lulus dari Sekolah kedinasan tersebut mereka akan menjadi calon pegawai negeri sipil setara dengan pangkat golongan 3A.

sumber:cnnindonesia.com

STMKG Bebas Pungutan Liar (pungli), Biaya Gratis Masuk | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5