Daftar Sekolah Penerima Dana Bos TA 2022-2023

Advertisement

Bingkaiberita.com – Daftar Sekolah Penerima Dana Bos Baik itu Reguler, Affirmasi, dan bantuan operasional sekolah kinerja yang setia tahunnya diberi kepada pihak sekolah dapat dilihat langsung di produk hukum terbaru pada keputusan menteri pendidikan yang telah diunggah di laman resminya.

Daftar Sekolah Penerima Dana BOS

Cek Daftar Sekolah Penerima Dana BOS

sumber: https://jdih.kemdikbud.go.id/

Biasanya banyak guru yang merasa kepo, dilarikan kemanakah aliran dana bantuan operasional sekolah yang selama ini diberikan oleh pemerintah ke pihak sekolah hingga sekolahan tidak ada perubahan sama sekali. Berapa aliran dana BOS yang diterima oleh pihak sekolah?

Para guru dan tenaga kependidikanpun merasa kecewa dengan gaya kepemimpinan kepala sekolah yang tidak melakukan perubahan atas bantuan yang diberikan ke pihak sekolah. Dan pihak sekolahpun tidak pernah memberikan penjelasan atau rincian penggunaan dana bos atau dengan kata lain jauh dari kata transparansi keuangan yang selama ini diterima oleh pihak sekolah.

Meskipun sesuai dengan permendikbud terbaru pada nomer 8 tahun 2020 yang lalu penyaluran dana bos dilaksanakan dengan cara pemindahan buku rekening dari kas umum negara langsung ke rekening pihak sekolah yang dilaksanakan ke ribuan sekolah di Indonesia dengan melakukan sinkronisasi dapodik atau melakukan persyaratan sebagai berikut

Syarat Sekolah Penerima Dana BOS

1. Pihak sekolah telah melakukan pengisian data yang valid di Aplikasi dapodik dan melakukan sinkronisasi dapodik untuk penerimaan dana bos yang biasanya kemdikbud telah membuat batas cut off dana bos.

2. Pihak sekolah harus melengkapi data perizinan operasional sekolah bagi yang diselenggarakan oleh masyarakat.

3. Pihak sekolah telah update data rekening sekolah atau memberikan informasi rekening sekolah terupdate dan sesuai dengan nama sekolah dengan melakukan cara verifikasi rekening bos sekolah.

4. Pihak sekolah harus melakukan pelaporan realisasi penggunaan dana bos pada setiap tahap penerimaan dana bos sekolah.

persyaratan diatas harus segera dilaksanakan secepat mungkin dengan implementasinya seperti berikut:

Solusi Implementasi Persyaratan Penerimaan Dana BOS Sekolah

1. Bagi sekolah yang belum melengkapi perizinan sekolah dan pemutakhiran dana silahkan untuk melengkapi di laman vervalsp.data.kemdikbud.go.id

2. Bagi sekolah yang belum melaporkan realisasi penggunaan dana bos setiap tahap pencairan dana silahkan untuk melakukan pengimputan pada aplikasi RKAS atau ke laman bos.kemdikbud.go.id

3. Bagi sekolah yang belum update rekening dana bos silahkan anda perbaharui dan mengnput data di portal bos sesuai dengan nama sekolah dan lainnya.

Bagi guru dan tenaga kependidikan yang merasa kepo ingin tahu penerimaan anggaran dana bos untuk sekolah bisa dilihat dibawah ini

Cek Daftar Penerima Dana BOS Sekolah

Daftar Penerima dana BOS

Bagaimana Cek Daftar Sekolah Penerima Dana BOS?

1. Silahkan anda kunjungi laman resmi yang berada di alamat https://jdih.kemdikbud.go.id/

2. Kemudian anda cari produk hukum mengenai bantuan pemerintah di sisi kolom kiri biasanya akan ada rincian keputusan menteri pendidikan baik itu tentang produk hukum pengawasan atau yang lainnya.

3. Kemudian anda cek detail yang ada di bagian paling kanan dari anda.

4. Anda bisa lihat salinan detailnya kemudian anda klik tombol salin atau download maka akan terdownload PDF sekolah penerima bantuan sekolah.

 

Itulah bagaimana cara kita untuk mengetahui penerima dana bos sekolah yang rinciannya sangat detail bagi seluruh sekolah yang ada dari sabang sampai merauke.

Sumber:
Jdih.kemdikbud.go.id
dapo.kemdikbud.go.id

Other articles you might like;

Daftar Sekolah Penerima Dana Bos TA 2022-2023 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5