Pendaftaran PPDB MAN  INSAN CENDIKIA TA 2023-2024

Bingkaiberita.com  Madrasah Aliyah Negeri INSAN CENDEKIA merupakan salah satu sekolah terbaik kedua di Indonesia untuk jenjang pendidikan Madrasah Aliyah, begitupula MAN INSAN CENDIKIA Gorontalo, yang juga menempati urutan ke 36 untuk jenjang pendidikan SMA MA terbaik Se Indonesia.

MAN INSAN CENDIKIA memiliki dua program unggulan yaitu program keagamaan serta kejuruan atau MAK yang pendaftarannya tak perlu memikirkan Sistem Pendaftaran Zonasi yang selama ini siswa-siswi SMP harus melakukan pendaftaran sesuai dengan Zonasi tempat tinggalnya.

Melalui Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam nomer 7291, Kemenag menerbitkan Petunjuk Teknis Terkait dengan Pendaftaran PPDB MAN Cendikia pada program keagamaan dan program kejuruan yang dapat anda donwlod melalui link yang akan kami sediakan.

Syarat Masuk Jadi Siswa MAN INSAN CENDEKIA

Namun, untuk mengetahui apa saja persyaratan menjdi siswa MAN INSAN CENDEKIA seorang calon siswa harus simak ulasan berikut ini:

Pertama, Calon siswa merupakan siswa lulusan MTS maupun SMPA yang berusia maksimal 17 tahun.

Kedua, Calon siswa memiliki NISN yang terdaftar pada aplikasi sistem data pokok pendidikan Untuk jenjang MTS ada aplikasi EMIS dan Untuk jenjang SMP ada pada aplikasi dapodik

Ketiga, Memiliki surat rekomendasi dari kepala madrasah atau sekolah sebagai siswa terbaik sesuai dengan kuota pendaftar per madrasah atau sekolah yang telah ditetapkan

Keempat, Bagi siswa yang berprestasi tingkat nasinal maupun luar negeri memiliki rekomendasi dari kepala sekolah maupun kepala madrasah.

Kelima, Melakukan pendaftaran dengan mengunggah berkas atau dokumen sebagai berikut:
1. Dokument fotokopi yang berupa rapor yang telah dilegalisir dari semester 3 s/d 5
2. Dokument fotokopi yang berupa akta kelahiran
3. Dokument fotokopi yang berupa Kartu Keluarga sehata atau kartu program keluarga harapan bagi yang memilikinya dan ingin mendapatka beasiswa pendidikan
4. Pas foto terbaru yang berukuran 3×4 cm dengan maksimal besar foto sbesar 300 kb.

Jadwal Pendaftaran PPDB MAN INSAN CENDEKIA

NO KegiatanTanggal
1Informasi dan Sosialisasi SNPDB4 jan s/d 10 feb
2Pendaftaran Online Jalur Tes11 jan s/d 11 ffeb
3Pendaftaran Online Jalur Prestasi11 jan s/d  6 feb
4Seleksi Berkas13 jan s/d 12 feb
5Pengumuman Kelulusan Jalur Prestasi16-Feb
6Pengumuman Peserta CBT22-Feb
7Uji Coba Computer Based Test24-25 feb
8Computer based test (CBT)27-28 feb
9Pengumuman Kelulusan16-Mar
10Daftar Ulang22-31 mar
11Awal Masuk Asrama10-Jul

Bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah kejuruan maupun keagamaan di sekolah terbaik madrasah nomer dua di Indonesia bisa langsung catat dan simak jadwal pendaftaran PPDB MAN INSAN CENDEKIA dibawah ini:

Setelah mengetahui jadwal seleksi PPDB diatas, alangka baiknya anda mengetahui beberapa jalur tes yang digunakan di MAN INSAN CEDEKIA

Jalur TES PPDB MAN INSAN CENDEKIA

Utuk Jalur Tes PPDB MAN INSAN Cendikian diselenggarakan dalam dua metode yang diantaranya adalah sebagai berikut:

Pertama, Jalur Tes yang berbasis Computer Based Tes (CBT) Dengan kata lain mereka melakukan ujian dengan menggunaka perangkat komputer baik itu untuk lulusan sekolah negeri maupun swasta.

Kedua, Jalur Prestasi yang dilaksanakan tanpa menggunakan tes. Biasanya para calon yang berprestasi ini pernah meraih juara satu sampai dengan tiga pada komptensi sains nasional, komptensi sains madrasah, lomba penelitian tingkat madrasah dan ajang komptensi lainnya yang diselenggarakan resmi oleh pemerintah baik itu Kemdikbud, kemenag, LIPI, Kemenristek dikti.

KONTAK ALAMAT MAN Insan Cendekia Serpong

Jalan Cendekia Sektor XI, BSD City, Kota Tangerang Selatan, Banten
021 – 756 3578
021 – 756 3582
humas@ic.sch.id

Info Selengkapnya silahkan anda dapat mendownload Petunjuk Teknis yang telah diunggah oleh kemneterian agama untuk lebih jelasnya. Sehingga tidak ada kesalahan pahaman yang terjadi, apalagi hanya membaca ulasan singkat dari kami terkait dengan Madrasah Aliyah terbaik kedua di Indonesia. Silahkan download disini

Demikianlah informasi terkait dengan Pendaftaran PPDB MAN INSAN CENDEKIA yang dapat kami sampaikan kepada para orang tua yang sedang mencari sekolah bagi para anak didiknya agar mereka mendapatkan pendidikan yang berkualitas yang nantinya mereka dapat sukses di masa mendatang.

sumber: https://ic.sch.id/

https://drive.google.com/file/d/1m5h857gr96UcmLWyJb0yofEz9YFN5OUc/view

Pendaftaran PPDB MAN  INSAN CENDIKIA TA 2023-2024 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5