Contoh Surat Lamaran CPNS TA 2019-2020

Advertisement

Bingkaiberita.com -Dalam pendaftaran cpns kali ini surat berkelakuan baik yang didasari dengan SKCK tidak lagi menjadi salah satu persyaratan unggah dokument ke portal SSCN BKN. Pelamar hanya diwajibkan menggunggah surat lamaran yang telah ditulis dengan tangan dan pelamar juga harus mengunggah suart pernyataan sebagai pengganti dari SKCK dalam pendaftaran CPNS.

Surat Pernyataan tersebut berisi tentang hal-hal yang menyatakan bahwa pelamar belum pernah melakukan tindak pidana, pelamar bukan dari anggota parpol, pelamar bukan sebagai PNS, ASN maupun TNI Polri dan beberapa pernyataan lainnya. Dan untuk Surat lamaran CPNS sendiri ditujukan kepada instansi lembaga masing-masing yang memuat beberapa hal terkait dengan lampiran yang sudah diunggah ke sistem resmi cpns.

Pelamar diwajibkan untuk mengunggah beberapa berkas mulai dari scan KTP, scan Ijazah, Transkrip nilai, SCAN Akreditasi kampus, dan scan dokument lainnya yang diunggah dalam bentuk pdf. Adapun dokument yang harus diunggah adalah dalam bentuk pdf sehingga seorang pelamar harus mengubah dahulu ke dalam bentuk pdf.

Kompres pdf tidak harus menggunakan sebuah aplikasi yang bagus atau aplikasi yang mendukung dalam kompresi pdf akan tetapi cukup menggunakan microsoft word yang sudah terinstal di komputer masing-masing pelamar karena tidak mungkin sebuah komputer tidak dibekali dengan sebuah aplikasi microsoft.

Dalam hal ini sebuah jpg yang di scan dapat diubah dan diimport ke microsoft word lalu ketika hendak mensave atau menyimpannya anda bisa pilih jenis pdf dengan cara yang dapat anda simak pada arikel kami terkait dengan Kompres PDF.

Untuk surat lamaran dan surat pernyataan juga harus diunggah dalam bentuk pdf dengan ukuran kurang dari 200 kb sehingga selain diubah jenis atau file typenya, sebuah dokument harus dikompres atau diperkecil ukurannya. Untuk Surat lamaran dan surat pernyataannya sudah disediakan oleh instansi masing-masing pada pengumuman pendaftaran cpns.

Contoh Surat lamaran Cpns Tulis Tangan

Surat Lamaran CPNS

Instansi pemerintah sudah menyematkan lampiran surat lamaran cpns dan surat pernyataan tersebut sebelum beberapa dokument terkait dengan formasi cpns pada formasi tersebut. Dan untuk surat lamaran cpnspun akan berbeda formatnya antara instansi pemprov, pemda ataupun kementerian pusat.

Selain itu ada perbedaan pengumuman antara pemprov, pemda, ataupun instansi kementerian. Ada yang mewajibkan surat lamarannya harus ditulis dengan tangan dan ada juga surat lamaran yang diwajibkan untuk menulis surat lamaran cpns dengan ketikan sebuah komputer pada microsoft word.

Berdasarkan dengan contoh surat lamaran cpns yang diinformasikan ke beberapa instansi bahwa surat tersebut memuat nama, tempat tanggal lahir, jenis kelami, pendidikan dan jurusan, formasi, jabatan, unit kerja, alamat lengkap, nomer hp dan beberapa bahan pertimbangan lainnya yang menunjang dalam persyaratan seperti dokument hasil print out pendaftaran online, fotocopy ijzah, transkrip nilai, ktp, surat pernyataan, surat keterangan jasmani dan rohani, surat tandar registrasi buat tenaga kesehatan dan serdik atau sertifikat pendidik bagi guru dan beberapa dokument yang mendukung lainnya bagi penyandang disabilitas.

Dan apabila yang dilampirkan tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya, maka panitia berhak untuk membatalkan kelulusan seleksi pendaftaran cpns. Dan surat dokument surat lamaran cpns dan surat pernyataan harus ditandatangi oleh pelamar yang diwajibkan untuk dibubuhi sebuah materai 6000 sehingga ada sebuah nilai hukum apabila anda tidak jujur dengan yang dinyatakan pada surat lamaran maupun dalam surat pernyataan.

Nah, bagi yang akan melakukan pendaftaran cpns silahkan anda mendaftar secara online diwebsite rersminya yang ada di sscn.bkn.go.id

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Contoh Surat Lamaran CPNS TA 2019-2020 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close