Cara Cetak Kartu Peserta Ujian Pretest PPG

Advertisement

Bingkaiberita.com – Para calon peserta seleksi PPG sudah dapat cetak kartu ujian Pretest PPG di akun simpkb masing masing menggunakan username dan password sesuai dengan nomer ukg dan password yang telah diberikan. Program Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan yang akan dilaksanakan tahun ini sudah dapat diunduh pretest PPGnya

Bagi guru yang memiliki standard kompetensi ujian yang memenuhi syarat pretest PPG maka mereka akan berhak mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan. Pretes PPG ini sudah dijadwalkan di akun simpkb masing-masing dan calon peserta seleksi harus mengunduh surat pengantar ujian atau kartu  Pretest PPG dengan cara sebagai berikut

Cara Cetak Kartu Peserta Ujian Pretest PPG

– Silahkan anda kunjungi website simpkb. Setelah anda menginput username dan password yang telah anda miliki silahkan anda lihat ada sebuah notifikasi besar yang ada dibagian atas bahwa anda telah dijadwalkan untuk mengikuti ujian seleksi PPG.

cetak kartu pretest PPG

– Maka setelah anda klik akan ada beberapa hal yang wajib diketahui seperti lokasi dan waktu ujian, token ujian yang nantinya digunakan saat login ke komputer CAT PPG dan sesi ujian atau anda masukka ke ruang ujian pretest ppg kapan waktunya.

Cara Cetak Kartu Pretest PPG

– Cetak kartu peserta ujian anda untuk menjelaskan kepada panitia dan sebagai salah satu bukti anda dapat masuk ke ruang ujian dengan menggunakan kartu ujian tersebut.

– Dalam kartu peserta ujian tersebut ada 3 sesi jadwal ujian karena dalam sehari panitia akan membagi dalam 3 sesi dan masing-masing sesi tersebut panitia akan meminta tokennya untuk verifikasi nomer ujian anda.

– NB atau yang perlu diperhatikan adalah Lokasi ujian anda jagan sampai keliru karena jikalau keliru akan berakibat fatal dan jangan lupa anda ada di sesi dan tanggal berapa. Karena jika salah anda tidak akan dilayani sebagai calon peserta seleksi PPG

Cetak kartu Pretes PPG anda, karena itu sangat penting bagi anda sebqagai surat pengantar kegiatan ujian seleksi PPG dan jangan lupa anda membawa bukti tanda pengenal seperti KTP karena akan disesuai dengan kartu peserta ujian tadi yang selanjutnya dalam kartu tersebut akan tertera berbagai informasi jadwal dan lainnya.

Apabila teman guru ingin mendapatkan kartu peserta ujian ini bisa langsung di cek di akun simpkb masing-masing setelah itu jangan lupa untuk download soal pretest ppg yang telah kami sampaikan di artikel sebelumnya. Jangan lupa belajar dan berdoa agar dapat lulus menjadi peserta PPG karena setelah mengikuti diklat PPG seorang guru berhak mendapatkan sertifikat pendidik.

Bagi yang lolos pada tahap pretest PPG ini seorang guru akan dapat mengikuti diklat PPG ke kampus yang telah ditunjuk oleh LPMP dan bagi yang telah memenuhi syarat diklat mereka berhak mendapatkan sertifikat pendidik yang nantinya dapat dimasukkan ke dalam dapodik sekolah untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi bagi mereka yang telah memenuhi syarat.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Cara Cetak Kartu Peserta Ujian Pretest PPG | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close