Cek Bantuan Modal Usaha UMKM Rp 3,5 Juta di Login Dtks.Kemensos.go.id 

Bingkaiberita.com – Hanya Dengan Kartu Tanda Penduduk Saja untuk cara pengecekkan Bantuan Modal Usaha untuk masyarakat yang berhak menerimanya dengan login di dtks.kemensos.go.id. Kementerian Sosial akan memberikan modal usaha kepada masyarakat dengan jumlah modal pertama sebanyak 3,5 juta yang sudah terdata dalam KPM (keluarga Penerima Manfaat) maupun PKH (program keluarga harapan).

Cek bantuan Modal Usaha Kemensos

image from https://www.instagram.com/kemensosri/

Modal usaha yang akan diberikan oleh Kementerian Sosial ini akan ditujukan kepada 10 ribu KPM KPH yang sudah memiliki usaha mikro yang terdampak pandemi virus apalagi mereka merupakan masyarakat yang telah masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Masyarakat penerima bantuan modal usaha ini tanpa harus melakukan pendaftaran seperti halnya bantuan BLT UMKM. Mereka dapat merasakannya langsung tanpa ada pendaftaran khusus ataupun syarat khusus. Namun penerima manfaat ini telah terdaftar sebelumnya di DTKS. Masyakarat yang menerima bantuan bisa cek langsung dengan login ke website kemensos.

Cara Cek Penerima Modal Usaha UMKM Kemensos.

pertama, silahkan anda login ke website DTKS yang beralamat di https://dtks.kemensos.go.id

Kedua, silahkan anda masuk dengan menggunakan Inisial Diri (ID) kepesertaan baik menggunakan ID DTKS, ID NIK maupun JK KIS

Ketiga, masukkan dengan nomer yang paling mudah yaitu dengan menggunakan Nomer Induk Kependudukan atau yang sesuai dengan pilihan anda diatas.

Keempat, Selanjutnya anda memasukkan kode captca yang ada di kotak pencariannya dan anda bisa pilih uga kode untuk mendapatkan kode baru jika dirasa kodenya sulit.

kelima silahkan anda klik menu cek tombolnya, apakah anda termasuk salah satu peserta penerima DTKS.

Semoga anda terpilih sebagai salah satu penerima manfaat bantuan modal Usaha UMKM yang memiliki tujuan untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia dengan cara membuka wirausaha dari kecil atau usaha mikro yang dapat dilakukan oleh masyarakat kecil.

sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/

Cek Bantuan Modal Usaha UMKM Rp 3,5 Juta di Login Dtks.Kemensos.go.id  | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5