Cara sederhana menambah tinggi badan secara alami

tinggi badanCara sederhana menambah tinggi badan secara alami– Tinggi badan adalah cita-cita seseorang yang memiliki postur tubuh yang pendek dan tidak ideal. Dan sejumlah orang mencari tips-tips terbaik dalam menambah tinggi badan. Badan yang sehat akan berdampak pada akal yang cerdas yang dikatakan pada sesuatu pepatah yang dalam bahas spanyolnya adalamh Men Sana In corpore Sana.

Badan seseorang akan tumbuh secara alami apabila dia mau bekerja keras atau mempunyai kemampuan keras untuk menambah tinggi badannya. ada beberapa tips menambah tinggi badan sebagai berikut:

1. Makanan

konsumsi yang dimakan dalam pencernaan tubuh haruslah bergizi dan seimbang secara  gizi harus mencakup gizi yang baik dan seimbang seperti harus ada karbohidrat, protein, mineral dan air sehingga pengolahan makananpun dapat dijaga dengan baik jangan lupa untuk memakan makan yang banyak mengandung  kalsium yang tinggi seperti ikan yang hidup dilaut atau ikan cod, atau kalsium dari kaki ayam yang bertulang menghasilkan kelenjar kalsium yang banyak atau tulang tulang sapipun juga terdapat kalsium didalamnya dan apabila minum usahakan pada waktu pagi hari jangan lupa untuk minum yang mengandung vitamin c atau jeruk

2. Olahraga

Olahraga yang baik dalam masa pertumbuhan badan untuk dapat lebih tinggi sebelumnya diantara  umur 12 sampai 20 tahun yang bagus akan tetapi umur 20-25 hanya bisa dapat menambah tinggi hanya sedikit. olahraga yang cocok untuk menambah tinggi badan diantarnya adalah

a. Basket

Basket merupakan contoh olahraga yang dapat mengangkat tulang-tulang kaki menjadi merenggang  keatas karena dalam melempar bola ke keranjang dibutuhkan tumpuan kaki yang luat sehingga tulang yang berada dalam kaki cepat naik ke atas

b. Lari

laripun juga demikian karena pergerakan kaki yang digunakan untuk menarik otot-otot sehingga otot kakikpun tambah kuat dan peregangan kaki yang diiringi dengan basket akan semakin tampak sehingga seseorang akan tumbuh tinggi secara alami.

c. Renang

Dalam renang dibutuhkan kaki dan tangan bergerak untuk menopang air sehingga topangan tersebut membuat kaki dan seluruh tubuh dapat mereganggkan otot otonya sehingga otot tersebut akan bisa tumbuh secara cepat dan alami.

d. Vooley ball

volleypun demikian dengan lompatannya setiap kali orang mendriblle bola atau menyemes kedua kaki kita bergerak keatas sehingga pereganggan tulang dapat naik secara cepat untuk tumbuh keatas.

3. Istirahat dan Hindari Stres

Istirahat secukupnya ketika malam jangan sampai untuk begadang ataupun mencari kesibukan lain yang dapat menimbulkan stres berat sehingga hormon yang ada dalam tubuh tidak akan berfungsi dengan normal harus mempunyai waktu-waktu yang tepat dan terprogram supaya anda dapat tumbuh tinggi dengan cepat dan alami .

 

Cara sederhana menambah tinggi badan secara alami | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5