Inilah Video Detik-Detik Bencana Longsor Banjarnegara

Bingkai Fakta – Longsor Banjarnegara, Musibah yang terjadi di Indonesia kian menyedihkan, mulai dari gempa bumi, tsunami, gunung meletus dan terakhir adalah tanah longsor yang terjadi di Banjar negara pada hari jum’at yang lalu yang menelan banyak korban. Suasana dramatis yang nampak dari seorang pengunggah video youtube dengan teriakan dan jerit tangis yang menyayat hati.

Lokasi tanah longsor ini terjadi di daerah Sijemblung, karangkobar, Banjar negara yang memiliki tanah dengan ketinggian beberapa meter dari tanah datar, mereka terlihat panik ketika melihat sebuah wilayah yang terkena longsor, videonyapun diambil dari lokasi yang agak jauh dari wilayah yang tertimbun longsor tersebut.

Dan Berikut: Video Detik-Detik Bencana Longsor Banjarnegara

Video tersebut diunggah oleh sesorang yang berinisial I dengan durasi video sekitar 1 menit 50 detik dengan pengambilan video amatir karena posisi pada gambar video terbolak-nalik tidak jelas dengan kualitas gambar yang tidak bagus untuk dilihat, namun suasan histeris menyelimuti wilayah yang agak jauh dari desa yang tertimbun longsor.  Diasaat itu tanah mengalami pergerakan yang cukup hebatnya.

Masih ada beberapa koraban yang belum diketemukan terkait dengan tanah longsor yang berada di Banjarnegara ini, Kira-kira 90 orang masih hilang tertibun longsor dan 20 jenazah ada hari sabtu kemarin sudah diketemukan , Presiden Jokowidodo  langsung menuju lokasi tempat bencana longsor Banjar negara dengan menggunakan sebuah pesawat CN 235 TNI AU dan mengerahkan beberapa TIM SAR dan relawan Gabungan dalam mencari korban yang tertimbun longsoran tanah.

Inilah Video Detik-Detik Bencana Longsor Banjarnegara | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5