Google Doodle Peringati Hari Ayah Nasional 2016

Advertisement

Bingkaiberita.com- Mengapa ada hari ayah nasional? Kita perlu menilik kembali sejarah lalu yang pernah ditinggalkan mengapa ada sosok ayah dan ibu mejadi hari nasional. Google Doodlepun hari ini menampilkan dua pasang seatu yang berukuran besar dan kecil yang menandakan bahwa sepatu tersebut dimiliki oleh ayah dan anak. Mungkin kita bertanya-tanya mengapa setelah kemarin diperingati Hari Belanja Nasional atau Harbolnas dan Tanggal 10 november kembarin peringatan Hari Pahlawan sampai sekarang 3 hari berturut-turut peringatan demi peringatan yang mengingatkan kita untuk membuka sejarah masa lalu.

Sejarah Hari Ayah Nasional

Mungkin sebagian orang tidak mengetahui kalau Hari ayah Nasional jatuh pada tanggal 12 November, bahkan sebagian ayah tidak memperhatikannya karena harus sibuk bekerja diluar rumah sebagai tulang punggung keluarga. Jelas bahwa ayah memiliki peran terpenting dalam sebuah hubungan keluarga sehingga ayah akan memberikan seluruh jiwa raga demi kesejahteraan keluarga.
hari ayah nasional

Dalam kutipan yang diambil dari wikpedia bahwa Ayah adalah seorang yang harus dihormati, yang telah diresmikan pada tahun 2006 silam bahwa sosok ayah memiliki peran terpenting untuk sebuah jalinan hubungan keluarga. Berbagai negara juga memperingati hari ayah ini namun tidak diselenggarakan secara serempak seluruh dunia.

Hari Ayah di Google Doodle Hari ini.

Berbeda dengan negara lain, Indonesia juga memiliki peringatan hari ayah nasional yang jatuh pada tanggal 12 November, Sedangkan negara lain seperti kanada, Amerika, Jepang dan belanda bahwa hari ayah mereka juga diperingati pada bulan juni yang jatuh pada minggu ketiga namun mereka mengenal dengan istilah Father’s Day.

Peringatan Hari ayah tiap negara berbeda beda tergantung kalender mereka sejumlah negara lebih memlih bulan juni minggu ketiga dan lainnya pada tangga 19 maret dan beberapa kalender lainnya. Di Indonesia sendiri banyak cara seniman menggambarkan rasa kasih sayang mereka terutama dalam bentuk lagu yang dinyanyikan oleh Koes Plus, Rinto Harahap, Seventen, Ebiet G Ade dan Ada Band yang mempersembahkan lagunya terutuk ayah tercinta.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2017| Official Topik Web|Wisata Indonesia |Harga Hp | Harga Mobil Toyota

Google Doodle Peringati Hari Ayah Nasional 2016 | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply