Viral Rangka Motor Honda Patah

Bingkaiberita.com – Sebuah unggahan Motor Honda Rangkanya Patah di media sosial akhir-akhir ini ramai diperbincangkan, meskipun motor honda adalah merek motor jepang namun kualitasnya tidak sesuai dengan apa yang ada. Perusahaan honda memang sudah mendarah daging untuk konsumen di Indonesia, namun pihaknya nampaknya memang tengah mengganti rangka yang sebelumnya digunakan oleh pabrikan jepang ini.

@imanmadden menunggu jawaban pihak ATPM, jawab aja ga nanggung 😄 #rangkavariopatah #rangkabeatkropos #variopatah #honda #fyp #geniopatah #rangkaesafkropos #variopatahsasis #welovehonda #17agustusan ♬ Instrumen Sedih – Yuda pratama

Lantas, rangka apa yang digunakan, hingga ada yang mengeluhkan kualitasnya?

Rangka yang digunakan oleh produsen honda ini adalah Rangka Enhanced Smart Architecture Frame (eSaf) yang disinyalir mudah berkarat, keropos layaknya orang jompo bahkan sampai dengan patah.

Meskipun inovasi baru dari honda di beberapa produknya, karena digadang-gadang memiliki keunggulan dari seggi lebih kuat namun nyatanya malah banyak yang mengeluhkannya.

Apalagi rangka esaf ini sudah dipergunakan di beberapa jenis sepeda motor merekan honda. Nah, mau tau sepeda motor yang mana yang menggunakan rangka ini?

Daftar sepeda motor Honda yang pakai rangka eSaf

Cek, apakah motormu termasuk dari sepeda motor yang menggunakan rangka esaf ini. Berikut akan kami berikan daftar sepeda motor yang menggunakan rangka esaf ini.

Genio 2019-sekarang.
Beat 2020-sekarang.
Beat Street 2020-sekarang.
Scoopy 2020-sekarang.
Vario 160 2022-sekarang.

Ternyata banyak juga merekan yang menggunakan rangka yang mudah berkarat dan patah ini. Jika memang kerusakan tersebut merupakan dari kesalahan pabrik maka akan dilakukan penggantian. Dan konsumen bisa melakukan pengecekkan di AHASS sebagai salah satu bengkel resmi dari motor Honda. Dan pihaknya akan memastikan akan melakukan penggatian dengan melakukan klaim garansi

Bagaimana cara Klaim Garansi Motor Rangka eSaf?

Bagi motornya yang menggunakan rangka eSaf yang masih masuk di gransi maka AHASS akan melakukan pergantian secara gratis dengan membawa motor yang menggunakan rangka eSaf ke Bengkel resmi dari AHAS

Atau bisa melakukan kontak dari center dengan nomor 1500989

Syarat Klaim Garansi Motor eSaf?

Adapun syarat garansi motor rangka eSaf ini bisa ditukar dengan yang baru yaitu bagi sepeda motor yang telah digunakan selama setahun dan telah menempuh dengan jarak sejauh 10 ribu kilometer

Dan Ahass akan melakukan pengecekkan motor apakah layak mendapatkan kalim garansi, apabila tidak memenuhi ketentuannya maka pengguna atau konsumen bisa membeli rangka esaf secara mandiri dengan harga rangka esaf honda beat dengan harga Rp 1.150.000.

Penutup

Selama ini, rangka yang digunakan oleh pabrikan motor jepang dari Vario keluaran pertama belum menggunakan rangka esaf ini tak bermasalah. dan dengan adanya rangka baru yang digunakan kemungkinan besar malah menjadi masalah baru bagi honda, dan membuat para konsumen nantinya akan beralih. Bayangkan jika mereka menurunkan kualitas yang digunakan pada rangka yang memang muda keropos dan tak sesuai dengan apa yang dibayangkan oleh konsumen, kemungkinan besar motor baru yang akan diusung honda akan banyak tidak lakunya. Menjaga kualitas adalah salah satu kunci perusahaan akan bertumbuh. Silahkan anda berikan komentar anda dengan pabrikan motor honda yang saat ini sedang downgrade dari segi kualitasnya.

Viral Rangka Motor Honda Patah | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5