Video Tragedi Gerhana Matahari Total di Langit Inggris

Bingkai Tragedi -Gerhana merupakan peristiwa alam yang sering terjadi di dunia, peristiwa ini biasanya terjadi ketika matahari tertutup oleh bulan. Gerhana matahari total yang terjadi di langit eropa membuat masyarakat heboh karena kejadiannya sekitar 10 menitan pada siang hari. Peristiwa yang terjadi di benua eropa ini terjadi selama 20 tahunan yang hingga saat ini masyarakat masih mengabadikan kejadian ini.

gerhana matahari di Inggris

gerhana matahari di Inggris

Benua eropa adalah benua yang memiliki sejarah kebudayaan yang panjang, dibandingkan dengan benua lainnya yang ada di dunia. Eropa ini merupakan benua terkecil didunia kedua setelah Australia dibandingkan dengan Benua Afrika dan Australia. penduduk jiwa yang tinggal di benua eropa ini sebanyak 742,5 juta jiwa pada tahun 2013 untuk data tahun 2015 ini nampaknya belum diketahui.

Benua eropa secara geografi merupakan bagian dari sebuah daratan yang paling besar dan dikenal dengan sebutan Eurasia. Dengan batasan timur di Asia yang tergambarkan muali dari pegunungan ural di Rsia. Sedangkan batasan paling barat adalah semudra Atlanti, Eropa juga memiliki sebuah perkumpulan antar negara yang disebut dengan Uni Eropa yang memiliki 27 negara anggta dan sampai saat ini masih berkembang.

Namun dengan kejadian yang terjadi di Eropa pada waktu lalu menggambarkan gerhana matahri yang tidak biasa. Gerhana tersebut dalam membentuk gerhana totalnya kurang lebih memakan waktu selama 1 jaman dan secara total gelap gulita yang terjadi di siang harinya memakan waktu hamir sampai dengan 10 menitan. dan inilah sebuah video terjadinya gerhana matahari tersebut terjadi saat ini.

Video Tragedi Gerhana Matahari Total di Langit Inggris | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5