Video Kontroversi Pro Kontra Quraish Shihab, Terkait Nabi Muhammad Tidak Di Jamin Masuk Surga

Bingkai Video– Siapa yang tidak kenal Prof Dr. Quraish Shihab yang merupakan salah satu cendikiawan muslim, pakar dalam bidang tafsir dan sekaligus pembuat tafsir Alqur’an yang diberi nama “Tafsir Al-Misbah” Tokoh Muslim ini mengundang kontroversi oleh sejumlah kalangan umat muslim terkait dengan persepsinya bahwa Nabi Muhammad SAW  yang menjadi salah satu nabi terakhir dari Umat Islam Tidak mendapakatkan jaminan Surga dari Allah SWT.

Video Kontroversi Quraish shihab

Namun, Mengapa Allah menyandingkan namanya didua kalimat syahadat sejajar dengan tuhan dan menjadi salah satu nabi akhir zaman dan diistimewakan dari pada nabi-nabi umat islam lainnya. Nabi Muhaammad ini adalah salah satu sosok uswatun Hasanah dari kalangan umat islam yang ada di Dunia, Meskipun ia dijamin sudah masuk surga, sekaligus 10 sahabat nabi yang dijamin masuk surga, meskipun sudah dijamin masuk surga namun Nabi Muhammad SAW,  ia tetap mengerjakan amal kebaikan dan tak lepas dari sholat malam atau tahajud. Namun, ada salah satu professor yang dikenal oleh orang banyak yang menyatakan bahwa Nabi Muhammad ini tidak dijamin Masuk Surganya Allah terkait dengan Hadist Nabi,   Jika nabi sendiri menyatakan hadistnya masak kita tidak percaya? Tanda tanya besar, yang benar perkataan nabi ataukah perkataan tafsiran. seperti yang diungkap oleh Professor Quraish Shihab bahwa ia mengacu pada hadist nabi seperti berikut ini:

Hadist Nabi yang menyatakan tentang Tidak akan masuk Surga: “Tidak seorang pun masuk surga karena amalnya.”  dan beberapa  hadist kelanjutannya tentang hal itu, Lalu sahabat bertanya kepada Nabi Muhammad SAW: “Engkau pun tidak?” . Wah, ini masuk golongan yang mana Nabipun tidak, lalu kelanjutan hadistnya seperti berikut ini:  “Nabi menjawab: “Saya pun tidak. Kecuali berkat rahmat Allah kepadaku.”

Namun hal itu hanyalh sepotong saja dari hadist, ayat alqur;an dan hadist tidak boleh dipotong karena akan menyesatkan. Tapi yang bener bahwa Nabipun akan diberikan keistimewaan sendiri yang akan memuaskan beliau seperti surganya Allah. Namun, seperti kyai, orang yang taat tidak akan dijamin masuk syruganya Allah dengan Amal perbuatannya. Karena hati manusia siapa yang tahu, apakah dia ria atau pamer ataukah lainnya. Hal ini perlu disikapi lebih lanjtu terkait Kotroversi Pro dan Kontra Terhadap Quraish shihab.

Video Kontroversi Pro Kontra Quraish Shihab

Penjelasan Tentang Hadist Ini hadir dalam sebuah Program yang tayang di Metro TV pada 12 juli 2014  dan diunggah ke media sosial Youtube. Anda bisa melihat pembicaraannya dengan jelas terkait dengan Kotroversi ini seperti unggahan video Youtube di bawah ini:

 

Video yang ada di Youtube tersebut langsung menimbulkan pro dan kontra pada menit ke 20 hingga 22 terkait dengan penafsiran yang kontroversi.  Tidak sedikit dari umat muslim yang mengecam mentri Agama Indonesia ini pada kabinet Bersatu Ke VII, pasalnya  Sekelas Nabi Muhammadpun tidak dijamin akan surganya Allah, terus siapa yang akan masuk surga kalau bukan umatnya sendiri.  Kita tahu sejak dulu bahwa Nabi Muhammad SAW adalah manusia pilihan dari Allah yang diberikan mu’jizat al-Qur’an dan sebagai salah satu Uswatun Hasannahnya sampai Apapun yang keluar dari perkataannya disebut dengan Hadist Nabi, dan salah satu manusia yang paling diagungkan dan terjaga dari dosa,  mendapatkan jaminan surganya Allah SWT. Mengapa masih aja yang kontroversi seperti  pada Video Kontroversi Quraish Shihab

 

Video Kontroversi Pro Kontra Quraish Shihab, Terkait Nabi Muhammad Tidak Di Jamin Masuk Surga | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5