Titik Nol KM( Kilo Meter) Jogja

Titik Nol KM( Kilo Meter) Jogja- Jogja merupakan salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan manca negara, terkhusus  sebagai kota yang  menjadi tujuan bagi pelajar-pelajar diluar daerah kota jawa. Jogjakarta menjadi salah satu kota  yang banyak universitasnya  terutama Universitas Gajah Mada, yang menjadi salah satu universitas terbaik se Indonesia Versi Webometric.

Jogjakarta salah satu kota tempat wisata bagi pelajar-pelajar dari berbagai luar daerah di seluruh Indonesia, terutama yang paling terkenal adalah tempat perbelanjaannya di daerah Jalan Malioboro. Malioboro adalah salah satu tempat yang terkenal di Jogjakarta, Seorang pelancong pasti pernah berkunjung di Malioboro ini,karena malioboro adalah salah satu tempat yang menyediakan oleh-oleh khas jogjakarta.  Keramaian toko dan pedagang kaki lima disepinggiran jalan akan banyak anda temui disana dengan berbagai sentra kerajinan batik hingga berbagai hiasan-hiasan pernak-perniknya.

 

malioboro

 

Malioboro adalah salah satu tempat yang sangat strategis bagi usaha anda yang berada di daerah kota jogjakarta. Kota jogjakarta selain sebagai tempat  pelajar juga sebagai tempat wisata untuk para pelajar, anda akan menemui banyak kreativitas -kreativitas disana salah satu bentuk kreativitas hiburannya adalah terletak pada kesenian, baik kesenian musik maupun kesenian yang lainnya seperti gambar dibawah ini.

angklung malioboro

angklung malioboro

Angklung merupakan salah satu bentuk krativitas masyarakat yang menarik dan menghibur bagi kalangan pengunjung wisatawan lokal dan manca negara di wilayah malioboro. Hiburan ini mempunyai dampak positif bagi pengunjung dan khalayak ramai akan tetapi Angklung di Malioboro ini sangat menganggu bagi pejalan kaki dan becak yang lewat di trotoar jalan.

 seni kreativitas mahasiswa isi di malioboro

seni kreativitas mahasiswa isi di malioboro

Kreativitas seni dan pertunjukkan -pertunjukkan dari berbagai kalangan Mahasiswa di Jogja sering dipentaskan di depan Gedung BNI tepatnya didearah prempatan titik nol Kilo meter Kota jogja.

Sebagian pelajar dan pelancong wisatawan pasti belum  mengetahui dimana letak titik nol Kilometer kota jogjakarta, Ada yang bilang kalau titik nol kilometer kota jogja ada di Tugu Kota jogja, akan tetapi titik nol kilometer  tersebut berada di daerah utara kraton jogja dan tepat di tengah tengah antara jalan malioboro dengan kraton jogja. Menurut prediksi saya bahwa titik nol kilometer jogja berada di prempatan antara malioboro, kantorpos, bni dan sekitar taman tersebut.

titik nol km

titik nol km jogja

Menurut Pendapat saya bahwa titik Nol KM kota jogja Adalah diantara utara kraton dan diselatan jalan Malioboro, Semoga anda sebagai wisatawan lokal dan mancanegara tidak berdebat lagi dimana kawasan titik nol kilometer kota  jogjakarta. Semoga informasi  ini bermanfaat bagi anda sebagai pelancong wisatawan lokal dan mancanegara. Dan selamat berkunjung  di daerah istimewa Yogyakarta sebagai kota wisata dan kota pelajar di Indonesia.

Titik Nol KM( Kilo Meter) Jogja | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5