Paling Banyak Keterima CPNS!! Inilah 3 Rahasia Alumni UT (Universitas Terbuka)

Bingkaiberita.com – Daftar nama-nama yang lolos CPNS sudah diinformasikan melalui website resmi kementerian maupun pemerintah kota maupun daerah para pelamar. Badan Kepegawaian Nasional (BKN)pun juge merilis daftar peringkat 10 besar universitas yang alumninya paling banyak ketrima CPNS.

Berikut peringkat 10 besar universitas yang paling banyak keterima CPNS Menurut BKN.

Universitas Terbuka Jumlah pelamar keterima CPNS Sebanyak 9.436 orang
Universitas Gadjah Mada (UGM) Jumlah pelamar keterima CPNS Sebanyak 3.452 orang
Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jumlah pelamar keterima CPNS Sebanyak 3.318 orang
Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Jumlah pelamar keterima CPNS Sebanyak 2.468 orang
Universitas Negeri Semarang (Unnes) Jumlah pelamar keterima CPNS Sebanyak 2.403 orang
Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Jumlah pelamar keterima CPNS Sebanyak 2.334 orang
Universitas Diponegoro (Undip) Jumlah pelamar keterima CPNS Sebanyak 2.017 orang
Universitas Negeri Makassar (UNM) Jumlah pelamar keterima CPNS Sebanyak 1.789 orang
Universitas Sumatera Utara (USU) Jumlah pelamar keterima CPNS Sebanyak 1.708 orang
Universitas Sriwijaya (Unsri) Jumlah pelamar keterima CPNS Sebanyak 1.630 orang

Bisa dilihat dari peringkat diatas, jumlah pelamar yang dinyatakan lolos pertama ada pada Universitas Terbuka yang notabene kerja bisa sambil kuliah. Mereka yang memang kuliah reguler yang notabene kampus ternama seperti universitas gajah Madapun diurutan kedua. Apakah para lulusan UGM memang tidak ingin bekerja sebagai CPNS karena gajinya sedikit dibandingkan dengan menjadi Pengusaha. Itu cuma sebagai spekulasi saja, toh dari penerimaan terbesar CPNS saat ini dari guru , tenaga kesahatan dan dari tenaga teknis lainnya.

Rahasia Alumni UT Keterima CPNS

Universitas Terbuka

image from: https://www.ut.ac.id/

Apalagi Universitas terbuka memang banyak dari lulusan guru-guru disamping itu ada beberapa hal yang tidak dirahasiakan lagi.

1. Belajar Mandiri

Perkuliahan yang dilaksanakan secara online, membuat para mahasiswanya ini dituntut untuk belajar mandiri di rumah. Selain belajar mereka memiliki kesibukan sendiri di rumah, baik itu bekerja sebagai guru, tukang jahit dan berbagai pekerjaan lainnya. Ketika dihadapkan dengan ujian tes CPNS pun mereka juga sudah terbiaa untuk berlatih soal dan materi SKD dengan kemandirian tanpa ada bimbingan dari guru maupun dosen yang mengajarinya.

2. Memiliki Manajemen Waktu yang Baik

Para mahasiswa alumni Universitas terbuka memiliki manajemen waktu yang baik, karena sudah terbiasa menggunakan waktu belajarnya dengan bekerja yang notabene setiap lulusan kampus ini yang melamar CPNS juga dalam kondisi bekerja. Sistem pembelajaran jarak jauh ini menuntut mahasiswa untuk memiliki manajemen waktu yang baik.

Mereka yang mengerjakan soal-soal tes cpns dengan kondisi pertanyaan dengan jumlah 100 soal harus dikerjakan dalam waktu 90 menit jadi 1 soal harus terjawab kurang dari satu menit. Sungguh luar biasa orang yang cepat dan tangkas dalam menjawab sebuah soal kurang dari 1 menit dengan nilai yang memuaskan.

3. Banyak Lulusan Universitas Terbuka.

Mengapa Universitas Terbuka dapat diperingkat pertama dalam penerimaan CPNS. Banyak orang yang memang tidak percaya bahwa universitas menjadi peringkat pertama dalam penerimaan CPNS. Itulah yang terjadi saat ini bahwa universitas terbuka menggunakan pembelajaran jarak jauh jadi menjangkau seluruh rakyat Indonesia yang ingin belajar. Tidak seperti UGM yang hanya ada di Yogyakarta saja. Jumlah Mahasiswa Universitas terbuka paling banyak dibandingkan dengan kampus-kampus ternama atau dengan universitas lainnya karena memang Kampus Univrsitas Terbuka ini ada dimana-mana di seluruh Indonesia.

Semakin banyak pelamar yang mengikuti pendaftaran CPNS maka semakin besar pula yang memang peluang keterima menjadi CPNS, bak seseorang ang ikut undian hadiah, jika banyak kupon maka kesempatan menangpun juga semakin besar tentunya. (sumber:mojok.co)

Paling Banyak Keterima CPNS!! Inilah 3 Rahasia Alumni UT (Universitas Terbuka) | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5