Penyebab  Karyawan Belum Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan

Bingkaiberita.com – Semua karyawan, pabrik, buruh yang memiliki BPJS Ketenagakerjaan yang gajinya kurang dari 5 juta akan mendapatkan Bantuan lansung Tunai dari Kementerian Ketenagakerjaan(Kemnaker). Namun, ada beberapa karyawan, ketika cek namanya di link bsu.kemnaker.go.id tidak terdaftar. Karena secara totalnya sudah 10,4 juta jiwa yang menerima penyaluran dana tersebut, inipun sudah 84,5 % dari total keseluruhannya mencapai 12,4 juta jiwa.

BLT yang disalurkan akan dilaksanakan  dalam beberapa tahapan , per 20 november kemarin masuk pada gelombang ke 2 dan tahap pertama sudah tersalurkan ke 2,1 juta pekerja yang telah menerima bantuan ini, tahap kedua tersalurkan sebanyak 2,7 juta jiwa, tahap ketiga tersalurkan 3,1 jiwa dan tahap ke 4 tersalurkan 2,4 juta jiwa dan tahap ke lima tercatat akan dicarikan ke 1,9 juta pekerja.

Tahap ke limapun masih proses pencairan ke rekening masing-masing pekerja, karyawan dan buruh. Namun, masih tetap saja, ada karyawan yang belum menerima Bantuan Langsung BPJS Ketenagakerjaan.

Nah, cari tau yuk? Mengapa banyak karyawan, pekerja dan buruh yang belum terima BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Anda bisa cek ke link resmi kemnaker BPJS Ketenagakerjaan mengapa dana bantuan anda belum kunjung cair dan masuk ke rekening. Begini cara cek BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Pertama, silahkan anda login ke bsu.kemnaker.go.id atau login ke BPJSTK Aplikasi Mobile
Kedua, bisa juga login ke sso.bpjsketenagakerjaa.go.id
ketiga, Anda dapat menanyakan melaui contact call center whatsaap yang dicek di nomer 08119115910 atau melalui 08551500910
Keempat, anda bisa tanyakan penyebab kenapa anda belum menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan ke call center diatas.

Anda di mohon bersabar jika belum menerima dana BLT BPJS Ketenagakerjaan yang pencairannya ke rekening masing-masing dilakukan secara bertahap. Namun apabila tidak cair juga bisa jadi penyebabnya adalah sebagai berikut

– Nomer Rekening tidak sesuai dengan Nomer NIK pada KTP
– Nomer rekening yang dimiliki penerima tidak aktif lagi
– Nomer rekeningnya kurang sehingga tidak valid
– Nomer rekening yang dimiliki sudah ditutup

Sehingga calon penerima harus mengkomunikasikan kepada perusahaan tempat anda bekerja, apakah data yang dilaporkan perusahaan ke kemnaker sudah benar dengan mengadukannya ke bantuan.kemnaker.go.id dengan cara berikut ini:
– pertama, silahkan anda klik website login resminya di bantuan.kemnaker.go.id
-kedua, silahkan anda klik menu daftar sekarang.
– Ketiga silahkan anda masukkan Nomer NIK dan nama ibu kandung.
– Keempat silahkan anda masukkan nomer hp yang aktif, email dan password yang telah anda buat.
– Kelima silahkan anda klik menu daftar sekarang.
– Keenam, setelah anda melakukan klik, maka kemnaker akan meberikan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomer hp yang telah anda daftarkan tadi.
– Ketujuh, setelah itu anda bisa mengaktivasikan dengan menggunakan kode OTP dengan klik tombol masuk dan login
– Kedelapan, silahkan anda mengisi formulir yang dipersyaratkan pada website tersebut.
– Kesembilan, Silahkan anda lengkapi data dengan benar dengan mengisi status pernikahan, pekerjaan, jenjang pendidikan, foto profil dan lainnya.
– Kesepuluh, akan muncul notifikasi apakah anda sebagai penerima bantuan BLT yang diusulkan perusahaan.
– Kesebelas, silahkan anda kirim aduan ke kemnaker jika anda belum mendapat Subsidi gaji dengan menekan menu kirim aduan.

Penyebab  Karyawan Belum Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5