Jadwal Update!!! Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)Tenaga Teknis Non Administrasi

Bingkaiberita.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil akan dilaksanakann untuk tenaga teknis non administrasi, Selain Pendaftaran CPNS rencananya kebutuhan guru akan ada perekrutan 1 juta guru untuk Aparatur Sipil negara Melalui Perjanjian Pemerintah Dengan Kontrak Kerja (PPPK). Dan seperti surat yang beredar dari Kemenpan RB terkait PPPK, bahwa Rekrutment CPNS Guru akan digantikan dengan PPPK dan segala kebutuhan guru akan dialihkan ke PPPK.

Seperti yang diungkapkan oleh Dwi Wahyu Atmasji sebagai Sekretasi Kementerian Kemenpan RB rencananya proses perekrutan CPNS dan PPPK akan lebih awal antara bulan April sampai dengan Mei tahun depan. Hal ini seperti yang kita kutip dari CNNIndonesia.com

Adapun beberapa bidang jurusan CPNS yang akan dibuka tahun 2021 mendatang antara lain bidang pertanian, infrastruktur, dan pembangunan SDM. Dwi Wahyu Atmasji memastikan bahwa pembukaan lowongan CPNS 2021 hanya utuk tenaga teknis sesuai dengan kebutuhan pembangunan. Tidak ada lowongan untuk tenaga administrasi. Sementara untuk PPPK ada kemungkinan perekrutan bagi 1 juta guru. Keseluruhan perekrutan CPNS dan PPPK akan dilakukan oleh kementerian dan lembaga tingkat pusat serta pemerintah daerah.
Saat ini pemerintah sedang dalam tahap menentukan jumlah formasi yang akan dibuka. Informasi mengenai jumlah dan formasi yang dibuka pada penerimaan CPNS 2021 kemungkinan baru akan diumumkan awal tahun depan.

Maka mulai dari sekarang persiapkan beberapa hal mendasar yang akan diujikan di Test Kompetensi Dasar, mulai dari tes berhitung aritmatika deret hitung, tes kompetensi kepribadian, tes Intelegensi umum lainnya. Dan juga mempersiapkan manajemen waktu agar semua soal yang akan dihadapi dapat terselesaikan semua.

Semoga pemerintah segera mengumumkan berapa kebutuhan formasi untuk beberapa tenaga teknis non administrasi baik itu tenaga pada bidang pembangunan sumber daya alam, infrastruktur dan dalam bidang pertanian.

Jadwal Update!!! Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)Tenaga Teknis Non Administrasi | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5