Cara Mengisi PDSS SNMPTN 2021 di https://pdss.ltmpt.ac.id

Advertisement

Bingkaiberita.com – Pihak sekolah wajib mengisikan  PDSS di Portal LTMPT bagi sekolah yang terdaftar dalam penerimaan SNMPTN bagi siswa berprestasi. Periode pengisian PDSS sesuai dengan batas waktu pengisian PDSS yang telah ditetapkan oleh pihak LTMPT. Para operator harus melakukan pengisian sebelum hari terakhir, karena biasanya sistem akan sulit diakses ketika banyak pengakses yang melakukan pengisiannya. Bagi yang belum mengerti dan mengetahui tahapa pengisiannya bisa melakukan pegisian sebagai mana berikut:

Langkah- Langkah Pengisian PDSS.SNMPTN.AC.ID

1. Silahkan anda login ke portal resmi PDDS yang beralamat di https://pdss.ltmpt.ac.id

2. Kemudian anda pastikan daftar siswa yang berhak mengikuti SNMPTN  ini dengan mengacu pada panduan berikut https://www.ltmpt.ac.id/?mid=11

3. Setelah memastikan siswa yang berhak pihak sekolah harus mengisi jenis studi siswa per jurusannya.

4. Definiskan kurikulum dan mata pelajarannya pada setiap semeter tingkatannya.

5. Dimohonkan para pihak sekolah untuk melakukan pengisian yang benar karena jikalau melakukan finalisasi maka sudah tidak dapat lagi mengubah jenis studi, mata pelajaran dan jenis studi

6. Lakukan pengisian data nilai dengan benar sebelum melakukan tahap akhirnya.

Itulah beberapa langkah-langkah dalam pengisian PDSS yang harus anda lakukan.

LOGIN SEKOLAH

Sekolah yang dapat login ke portal LTMPT adalah sekolah yang sudah terdaftar pada portal. Bagi yang tidak terdaftar maka tidak dapat melaksanakan pengisian PDSS ini.

1. Silahkan anda bukan laman portal LTMPT yang beralamt di pdss.ltmpt.ac.id. Kemudian anda harus login sekolah dengan menggunakan username dan passwordnya denga benar untuk dapat masuk ke laman dashboard.

2. Pihak sekolah dapat menetapkan siswa yang berprestasi yang berhak untuk melakukan pendaftaran LTMPT pada mnu dashboard yang biasa anda lihat panduannya di  portal https://www.ltmpt.ac.id/?mid=11

3. Untuk selanjutnya anda bisa lihat langkah-langkah diatas yang telah kami sampaikan sebelumnya.

Daftar SISWA Eligible

Pada menu siswa akan berisi beberapa daftar siswa yang berhak untuk ikut sesuai dengan jurusan yang telah anda isi sebelumnya. Dalam langkah ini seorang operator tidak bisa lagi mengubah rangking atau ketetapan lainnya yang diisikan adalah pnetuan jenis studi per siswa per jurusan.

 

Pihak sekolah dapat mengisi jenis studi siswa per jurusan mmiliki jenis studi yang sama semua siswa  kemudian anda tekan tombol ubah dengan menu yang berwarna biru apabila sudah berhasil maka akan ada notifikasinya berhasil mengubah jenis studi siswa.

 

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan Cara Mengisi PDSS yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Cara Mengisi PDSS SNMPTN 2021 di https://pdss.ltmpt.ac.id | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5