Parpol Lolos Seleksi Pemilu 2018

Parpol( Partai Politik Lolos Seleksi 2018 hanya 10 Partai- Bingkaiberita.com  Beberapa Parpol atau partai politik untuk pemilu 2018 hanya 10 partai.  16 jam Sudah berlalu dalam penyeleksian Partai Politik yang akan diikutkan dalam pemilihan umum untuk jabatan presiden di Indonesia . Pada tanggal 8 januari 2017  jam 3 dini hari tadi usai sudah penyelsaian untuk beberapa partai politik yang akan mengikuti pencapresan.

Penetapan parpol peserta Pemilu 2014

Demokrasi melewati Jalur Partai Politik telah terjadi sejak beberapa tahun yang lalu.  Partai politik yang awal mulanya hanya 3 partai berubah menjadi 40a n partai politik sejak masa orde baru. Adapun tahap verivikasi partai politik ini untuk menyaring partai-partai yang tidak mempunyai kelengkapan persyaratan yang syah. Ada 10 partai politik yang lolos selesi untuk pemilu 2014 diantaranya sebagai berikut:

1.Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
2.Partai Golongan Karya (Golkar)
3.Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
4.Partai Demokrat
5.Partai Amanat Nasional (PAN)
6.Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
7.Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
8.Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
9.Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
10.Partai Nasional Demokrat (Nasdem)

Partai-partai politik besar seperti PDIP, Golkar, PKB tentu sudah lolos veribvikasi adapun partai muda yang sering diiklankan ditelevisi kita setiap hari atau dikenal dengan Partai nasdem ( nasional Demokrat) juga lolos seleksi untuk mengikuti  Pemilu 2014 yang akan datang dan adapun 24 partai politik yang tidak lolos verifikasi seperti gambar  dibawah ini:

partai yang tidak lolos verifikasi

Meskipun masih banyak partai yang tidak lolos diharapkan dari masyarakat untuk memperkecil lagi partai partai yang ada di Indonesia jangan lebih dari 5 pasrtai karena masyarakatpun tidak merasa bingung untuk memilih partai apa yang berhak menempati 5 besar tersebut.  Demikian informasi untuk  Parpol Lolos Seleksi Pemilu 2018  semoga bermanfaat bagi anda

Parpol Lolos Seleksi Pemilu 2018 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5