Mobil Milyaran Rupiah Produksi Toyota Habis di Pasaran Indonesia

Advertisement

Bingkaiberita.com -Belakangan ini produsen mobil patut melirik pasar di Indonesia. Pasalnya, penjualan mobil di Indonesia kini laku keras. Bahkan mobil-mobil seharga milyaran rupiah pun laris manis di pasar Indonesia. Buktinya, kini mobil-mobil mahal keluaran luar negeri mulai biasa dijumpai di Indonesia khususnya di Jakarta. Ada berbagai jenis mobil seperti sedang, jip, dan yang lainnya. Sudah biasa juga ditemui mobil jenis supercar yang melaju di jalan tol.

Berbagai macam merk mobil dari berbagai negara kini mudah ditemui di Indonesia. Contohnya mobil dari Jerman yang ber merk BMW dan Mercedes-Benz, mobil dari Italia dengan merk Lamborghini dan Ferrari, atau mobil dari Inggris yaitu merk Rolls-Royce. Mobil dari Jepang pun banyak berlalu lalang di jalanan Indonesia.

Salah satu perusahaan dari Jepang bahkan baru saja memproduksi mobil sport yang mewah. Produsen mobil tersebut adalah Toyota, yang mana mobil-mobil lain yang diproduksi dari perusahaan ini bisa selalu ditemui di seluruh Indonesia karena saking larisnya.

Mobil sport terbaru keluaran Toyota merupakan versi baru dari Toyota Supra GR. Demikian disebutkan secara resmi oleh PT Toyota Astra Motor. Mobil jenis ini sudah hadir sejak setahun yang lalu, tetapi pada model ini terdapat beberapa modifikasi. Diantaranya adalah terdapat pemasangan strut brace atau batang penyeimbang pada bagian mesin untuk menambah kestabilan mobil. Penambahan ini dirasa penting untuk mendukung performa tenaga yang dihasilkan. Peningkatan tenaga mesin sebelumnya adalah 335 daya kuda dan kini ditingkatkan menjadi 385 daya kuda.

Tampilan mobil sporty dari Toyota ini juga diubah. Toyota memberikan aksen kelir biru sebagai simbol edisi spesial mobilnya. Keunggulan lainnya bisa dilihat pada bagian interior mobil yaitu penggunaan material kulit Alcantara yang menyelimuti jok. Sementara bagian  pelek mobil menggunakan ukuran 19 inci berwarna hitam.

Mobil sporty Toyota Supra GL terbaru ini hanya disediakan sebanyak 12 unit untuk pasaran Indonesia. Sayangnya, semuanya sudah habis terjual. Padahal harganya juga tidak main-main, mobil ini dijual dengan harga 2,1 milyar rupiah.

sumber: https://www.carthrottle.com/

 

 

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Mobil Milyaran Rupiah Produksi Toyota Habis di Pasaran Indonesia | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5