Wuling, Mobil Listrik Murah 60 Jutaan Kalahkan Penjualan Tesla

Advertisement

Bingkaiberita.com – Mobil Listrik Murah 60 jutaan, yang dijual di pangsa pasar china ini laris manis terjual sebesar 20 ribu unit perbulannya. Model mobil listrik baru dari Wuling Hong Guang MINI Ev ini rencananya belum menentukan kapan akan memasarkan mobil listrik di Indonesia.

Jika saja, mobil ini masuk pangsa pasar Indonesia, pastinya juga akan diserbu oleh masyarakat, karena memang mobil dengan engine listrik merupakan mobil masa depan yang notabene nantinya orang akan berpindah dari mobil konvensional yang menggunakan bensin berpindah dengan menggunakan listrik. Apalagi Indonesia sebagai penghasil nikel terbesar tentunya akan dapat menjadi pilihan untuk mengangkat industri bateri di Tanah Air.

Model yang dipasarkan dengan ukuran mini yaitu mobil E200 juga mereka pernah merilis model E300 dan E300 plus. Selain itu mobil listrik E200 yang sudah dipasarkan di China ini sudah dilengkapi dengan sistem autopilot.

Pemerintah China memiliki ambisi besar dalam penerapan mobil listrik salah satunya untuk mengurangi polusi dengan memproduksi kendaraan listrik di Negaranya karena salah satu bentuk inovasi kedepannya adalah mobil menggunakan bahan bakar listrik.

Penjualan mobil listrik murah wuling ini berhasil menggeser posisi penjualan tesal yang ada di peringkat pertama, bahkan wuling dengan lonjakan penjualannya ini merencanakan untuk diekspor ke luar negeri.

Meskipun bersaing dengan Tesla, Wuling memang menunjukkan pangsa pasar yang besar, apalagi Kendaraan mobil Listrik Tesla ini notabene menjadi favorit kalangan atas dengan menghadirkan fitur mobil yang lebih baik dan mumpuni.

Sekedar informasi saja bahwa untuk mobil wuling ini bentuknya mungil dengan ukuran 2,9 x 1,5 meter yang hanya mampu menampun 4 orang yang sudah termasuk sopir dengan dilengkapi AC dan auto pilot selain itu untuk kecepatan maksimalnya bisa mencapai 100 km/jam.

Nah, jikalau dibandingkan dengan Tesla memang dari segi kualitas baterai dan kinerja kecepatan dan jarak tempuhnya sangat jauh tertinggal dengan Tesla

Rencananya wuling akan membawa porduk mobilnya ke luar negeri seperti kawasan wilayah Eropa dan Amerika Utara, Apakah mobil listrik murah ini nantinya akan masuk di Indonesia? Tunggu saja.

Sumber: Detik.com

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Wuling, Mobil Listrik Murah 60 Jutaan Kalahkan Penjualan Tesla | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5