Apa Arti Menunggu Periode Generate SKTP 2019

Advertisement

Bingkaiberita.com- Apa Arti Menunggu Periode Generate SKTP 2019? Banyak guru yang masih berpikiran bahwa staus data info GTK, membuat SK Tunjangan Profesi mereka tidak ada, ada beberapa guru yang mengalamai status data 8 sudah terbit SKTP tapi nomer SKnya tidak ada. Ada juga yang mengalami status data 7 di Info GTK.

Bingungkan dengan arti dari Info GTK sehingga ada juga yang mengatakan kita harus bersabar dan Menunggu Periode Generate. Bagi yang tidak ada masalah dengan INFO GTK, Maka mereka akan pada periode satu saat pencairan SKTP, dan bagi mereka yang memang ada perbaikan data maka karena masalah jam mengajar yang kurang padahal memang di daerah 3T tidak cukup jam mengajar maka mereka akan ada di periode generate selanjutnya.

Untuk keluarnya SK Tunjangan Profesi seorang guru harus memperhatikan benar-benar masalah yang terjadi pada Info GTK sehingga SKTPnya tidak terhambat, apalagi saat ini bagi daerah yang berada di daerah 3T tidak semua mendapatkan tunjangan terpencil. Mereka layaknya di Jawa, hanya memperoleh tunjangan profesi. Di kota maupun di daerah 3T yang notabene belum ada pasar, layanan transportasi, fasilitas umum jalan raya dan lainnya tetap disamakan dan tidak dibedakan dengan mereka yang ada di kota kabupaten.

Entah memang negara baru kehilangan dananya yang besar untuk pendidikan ataukah memang kebijakan hanya berlaku sebelum Guru Garis Depan diutus ke sejumlah wilayah 3T yang saat inipun Guru Garis depan mulai tidak diperhatikan kembali saat Menteri Pendidikan digantikan. Padahal kalau dipikir-pikir memang dengan adanya Guru Garis Depan sekolah terpinggiran atau daerah 3T dapat terbantu dengan adanya guru tambahan, karena tiak semua guru mau mengajar di daerah 3T tersebut.

Butuh Perjuangan untuk mengajar di daerah 3T, baik secara finansial, Fisik, jiwa dan raga dan semuanya harus dipertaruhkan hingga mereka rela berjauhan dengan suami atau istri mereka untuk mengabdi menjalankan tugas di daerah 3T. Guru 3T memang sudah dianggap tidak diperhatikan lagi, yang mana masyarakat kota banyak mendapatkan banyak pelatihan-pelatihan seperti pelatihan kurikulum 2013 yang mana seluruh lembaga pendidikan diwajibkan untuk mengaplikasikan kurikulum 2013 padahal para guru beum pernah sekalipun mendapatkan pelatihannya.

Admin sebagai penulis sebagai pendidik yang sebelumnya juga membantu sebagai honor sekolah di daerah 3T, karena memang istri admin ini sebagai GGD daerah 3T. Saat mengabdi di daerah 3T memang masih diperhatikan oleh kementerian pendidikan pusat, untuk beberapa tunjangan seperti tunjangan terpencil memang lancar selama beberapa semester saja. Setelah itu memang admin yang membantu honor sekolah dengan gaji satu semester 500 ribu memang tidak membantu finansial keluarga. Sehingga untuk menemani istri yang mengajar daerah 3T Belum dapat terbantuk karena kurangnya finansial. Disamping harga tiket pesawat yang luar biasa tingginya.

Sehingga admin selalu memperhatikan beberapa status perbaikan data yang ada di Info GTK, karena sering ada masalah pada info gtk mulai dari data status 8 dengan info sudah terbit SKTP walaupun tidak ada nomer SKnya dan status perbaikan data 7.

Arti Status Data Pada Info GTK

Nah, untuk perbaikan data di Info GTK dapat dilakukan di data pokok pendidikan sekolah (Dapodik). Dan apabila status menunggu periode generate harus kita menunggu dari integrasi atau generate yang diambil dari dapodik, setelah generate dari dapodik sudah, silahkan anda perhatkan perbaikan datanya. Karena ada beberapa status data yang harus diketahui oleh masing-masing guru. Berikut artian dari status data tersebut:

Status Data 8 Sudah Terbit SKTP

Status Data 8 Sudah Terbit SKTP

Mungkin bagi guru yang berada di Kota tidak mengalami status data terbit 8 yang artinya mereka harus memerlukan kesabaran akan terbitnyanya SKTP karena memang Nomer SK tidak ditayangkan di Info GTK dengan status sudah valid karena memang jumlah kelasnya sedikit dan kurangnya jam mengajar. Para guru tersebut sudah diajukan SKTPnya oleh Dinas namun pada periode kedua. Disaat para guru dan kepala sekolah yang sudah memenuhi jam mengajar valid, Maka guru dengan status data 8 harus menunggu para periode ke 2.

Status Data 7 Info GTK

Begitupula bagi guru yang info gtknya ada keterangan status 7 pada Info GTK. Mereka harus menunggu proses validasi data dari pusat karena datanya sudah diajukan oleh dinas tinggal menunggu terbitnya SKTP.

Status Data 2 Info GTK

Arti dari status data 2 ini, dimaksudkan keada para guru diwajibkan untuk memperbaiki datanya karena masih ada kesalahan data di BKN yang ada di dapodik sehingga status Info GTK yang ada miliki akan tidak valid.

Status data 16 Info GTK

Status anda masih ada tulisan perbaikan data 16 pada Ino GTK, nah keterangan tersebut memiliki arti bahwa seluruh guru pada mata pelajaran anda belum semua terbit SKTP.

SKTP Sudah Terbit Tapi Belum Cair

Bagi yang pertama kali cek sktp di info gtk mesti banyak yang belum tahu kapan pencairannya. Mereka banyak yang menanyakan SKTP Sudah Terbit Tapi Belom Cair juga. Pencairan SKTP tersebut dilakukan oleh bendahara dinas pendidikan masing-masing karena dari pemerintah pusat sudah mentransfer keuangannya ke daerah masing-masing. Sehingga para guru dapat menanyakan langsung kapan pencairan SKTP ke Bendahara dinas pendidikan daerah maupun provinsi di wilayah anda.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Apa Arti Menunggu Periode Generate SKTP 2019 | Topik Nugroho | 4.5
close