Inilah Segudang Manfaat Rebusan Air Daun Sirsak

Bingkaiberita.com –  Inilah Segudang Manfaat Rebusan Air Daun Sirsak,Sirsak merupakan salah satu tanaman yang mudah didapatkan di Indonesia, dan ternyata tidak hanya buahnya saja yang memiliki manfaat yang banyak, akan tetapi air rebusan daun sirsak memiliki segudang manfaat dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Buah sirsak mengandung banyak manfaat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, antara lain antioksidan, fitokimia, vitamin B dan Vitamin C. Dan salah satunya berfungsi dalam menghambat pertumbuhan sel kanker yang ada dalam tubuh.

Dan, berikut manfaat air rebusan daun sirsak

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Salah satu kandungan yang ada dalam air rebusan daun sirsak ternyata mampu untuk meningkatkan sirkulasi darah menjadi lebih baik dan dapt menurunkan tekanan darah tinggi. Apabila air rebusan ini dikonsumsi setiap hari maka dapat memperkecil hipertensi.

Menyembuhkan peradangan

Beberapa hal yang mampu menekan penyakit kronis yang disebabkan peradangan seperti Diabetes, penyakit jantung, asma, Alzheimer, radang sendiri dengan kandungan antioksidan yang ada dalam daun sirsak.

Mengobati Kanker

Selain dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit yang telah kami sebutkan diatas, ternyata air rebusan daun sirsak juga mampu mengobati kanker seperti kanker paru-paru, kanker kulit, hati, pankreas yang dapat melawan sel-sel kanker.

Menurunkan Kolesterol

Air rebusan daun sirsak dapat menurunkan kadar kolesterol. Seperti yang telah diujicoba terhadap mencit jantan sebanyak 24 ekor yang diuji coba dalam 4 aktivitas kelompok seperti kontrol positif, negatif, penentuan dosis dan perlakuan. Ternyata setelah diujicobakan pada hewan maka hasilnya kadar kolestrol dalam darah hewan dapat turun secara signiffikan. Dan air rebusan daun sirsak sendiri menjadi pengganti obat-obatan simvastatin

Menurunkan Asam Urat

Selain dapat mencegah resiko kanker, juga dapat membantu menurunkan kadar asam urat untuk lansia dengan kadar 100 prsen dan dapat turun menjadi 90 persen. Sehingga  daun sirsak ini dapat dijadikan alternatif agar kadar keasaman dalam tubuh dapat berkurang

Penutup

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kepada anda yang saat ini butuh sekali manfaat dari air rebusan daun sirsak.

Inilah Segudang Manfaat Rebusan Air Daun Sirsak | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5