Lupa Kata Sandi (password) Efin Pajak, Apa Solusinya?

Bingkaiberita.com – Sandi merupakan hal penting dalam sebuah akun, karena memang sebuah sistem memerlukan user dan kata sandi atau password tersebut.

Jika lupa kata sandi atau password mungkin menjadi permasalahan baru ketika anda hendak login ke sistem perpajakan online apalagi dalam melakukan pelaporan SPT tahunan yang notabene wajib dilakukan setiap tahunnya pada portal e-filling yang bisa diakses pada djponline.pajak.go.id

lantas apa solusinya jika memang kita lupa kata sandi e-filling ini?

Lupa Sandi Password e-Filling

Sistem e-filling sudah dilengkapi dengan menu lupa kata sandi, jika anda lupa password atau kata sandi bisa langsung melakukan klik tombol lupa

-Silahkan anda persiapkan paket data dan buka portal laman djponline.pajak.go.id/account/login

-Kemudian setelah itu anda klik tombol menu “lupa kata Sandi ” yang ada dibawah login username dan kata sandi

– Setelah itu akan muncul form isian yang berkenaan dengan beberapa hal seperti berikut dengan memasukkan

– Memasukkan Nomor Pokok Wajib pajaknya

– Memasukkan Nomor Efin. Jika Lupa Efin juga bagaimana caranya? sudah kami bahasa pada artikel Lupa Efin Pajak

– Setelah itu memasukkan kode keamanan dan klik tombol submitnya

Nanti akan dikirimkan melalui email aktif yang digunakan untuk melakukan pendaftaran npwp saat pertama kali anda gunakan. Dan anda bisa melakukan login dengan kata sandi baru tersebut.

Lupa Nomor Efin

Tidak sedikit orang yang juga lupa nomor EFInnya, karena memang untuk menghafal efin dan sandi memang sangat susah sehingga dalam setahun anda perlu mengingatnya.

Apalagi jika sudah anda simpan di laptop ternyata laptop anda hilang dan harus ganti yang baru tanpa anda tau simpannya. Dengan begitu anda harus menghubungi Agen Kring atau kantor pelayanan pajak di daerah anda untuk mengetahui efinnya.

Nah, bagaimana yang memang Lupa Email

Lupa Email Dan Mengganti Email

Bagi yang melakukan permohonan layanan ubah password login portal pajak maka sandi baru akan dikirimkan ke email aktif yang didaftarkan saat pendaftaran npwp, namun bagaimana jika anda lupa email yang digunakan untuk akses ke e-filling?

Berikut langkah-langkahnya jika anda lupa emailnya juga

Anda dapat mengubah email untuk mendapatkan password login yang baru dengan melakukan pilihan kata ya jika lupa email saat anda mereset kata sandinya

Jika anda pilih ya maka anda bisa mengubah email baru dan kata sandi akan dikirmkan ke email baru anda dan selanjutkan akan digunakan untuk mengirimkan pesan ke email yang baru anda

Demikianlah sedikit informasi yang berkenaan dengan lupa kata sandi pajak yang bisa dijadikan pedoman dan refrensi dalam melakukan pengisian SPT.

Lupa Kata Sandi (password) Efin Pajak, Apa Solusinya? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5