Ingin Lolos CPNS, Puluhan Pelamar CPNS Kabupaten Madiun, Kedapatan Membawa Jimat.

Bingkaiberita.com– Para pelamar CPNS pada saat akan masuk ke ruang ujian CPNS akan dihimbau untuk tidak membawa barang sekecil apapun kecuali KTP, Nomer Loker dan Kartu peserta Ujian. Sehingga tidak ada barang yang dapat masuk ke ruang ujian, Bagi mereka yang membandel tentunya akan kena geledah dari panitia ujian. Salah satu contohnya adalah pelamar CPNS yang berasal dari kabupaten Madiun ini masih berulang kali para peserta test cpns membawa jimat keruang ujian, meskipun telah dihimbau sampai berulang kali. Alhasil mereka kena geledah dari panitia ujian seleksi CPNS.

Jimat menjadi temuan dan fenomena baru yang terjadi pada pelaksanaan test seleksi kompetensi dasar tahun 2018. Larangan dan himbauan telah dilakukan berulang kali, dan panitia juga mengumkannya di website resmi pemerintah kabupaten Madiun. Akan tetapi para pelamar masih membandel untuk membawa jimat ke ruang Ujian. Hal itu seperti yang disampaikan oleh Setkab Madiun yang bernama Sigit Budiarto kepada kompas hari ini sebagai berikut:

“Pantia telah menghimbau kepada peserta berulang kali, untuk tidak membawa jimat. Namun, mereka tetap membandel membawanya ke Uji Test SKD.”

Puluhan jimat yang telah didapat dengan melakukan penyitaan setelah memeriksa badan dengan tangan dan puluhan jimat tersebut diamankan untuk tidak dibawa ke ruang ujian. Jimat tersebut dibawa oleh peserta dengan cara disembunyikan pada kerah baju, celana dalam hingga sampai tali bra.

Bagi peserta yang masih membandel untuk dibawa ke ruang ujian, pastinya akan langsung disita karena jimat tersebut tidak akan memberikan manfaat oleh para peserta. Jika anda ingin lolos CPNS anda harus berusaha dengan sekuat tenaga dan mempelajari kesalahan dari peserta yang sudah diujikan lebih dahulu.

  • Anda harus mencari tahu soal mana yang akan diujikan nantinya kepada teman yang sudah ujian terlebih dahulu.
  • mempelajari dengan sungguh-sungguh, kalau perlu anda harus menghafalkan materi tersebut meskipun itu berat bagi kamu.
  • Jangan lupakan berdoa dan meminta doa kepada keluarga, karena usaha tanpa do’a kepada sang pencipta akan sia-sia usaha anda.

Peserta yang lulus dalam seleksi test computer assisted test, meraka akan dapat lanjut ke test selanjutnya pada test seleksi kompetensi bidang yang waktu dan lokasinya belum dapat diketahui namun pihaknya masih menunggu kabar dari BKN pusat.

Kebanyakan dari peserta yang tidak lolos adalah pada pertanyaan pada jenis ketiga yaitu Test Kompetensi karakteristik kepribadian yang disinyalir jawabannya agak benar sehingga mereka harus mencari point yang benar-benar tepat untuk mendapatkan 5 point. Kami akan memberika Tips Lolos soal TKP pada artikel berikutnya.

Ingin Lolos CPNS, Puluhan Pelamar CPNS Kabupaten Madiun, Kedapatan Membawa Jimat. | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5