Login SSCN.Bkn.go.id Cek Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS

Advertisement

Bingkaiberita.com – Para pelamar cpns berbondong-bondong untuk membuka login sscn.bkn.go.id untuk mengecek kelulusan seleksi admnistrasi yang telah ditetapkan sesuai jadwal cpns . Dalam portal resmi tersebut seorang pelamar harus login menggunakan NIK dan password yang telah di daftar pada pendaftaran cpns sebelumnya.

Hasil seleksi administrasi yang dijadwalkan pada pertengahan bulan desember akhirnya dirilis di akun sscn masing-masing pelamar cpns silahkan anda perhatikan langkah-langkahnya seperti berikut ini:

Login SSCN.BKN.GO.Id

Login SSCN

Bagi yang telah melakukan tahap akhir pendaftaran dan sudah submit semua berkas ke lembaga terkait silahkan anda login kembali dengan akun yang telah anda daftarkan sebelumnya.

1. Silahkan anda buka portal akun sscn dengan login akun di alamat berikut
https://sscndaftar.bkn.go.id/login

Login SSCN

2. Selanjutnya masukkan username ang berupa NIK atau nomer identitas pada kartu Kependudukan atau KTP anda untuk Usernamenya, kemudian anda masuk menggunakan password yang telah anda buat. Jika anda lupa silahkan di reset ya..

3. Jika seandainya anda lupa silahkan anda reset dan mencari tahu di help desk pada link berikut https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/home

Helpdesk BKN

4. Jika sudah masuk dihelp desk carilah menu pada halaman pojok kanan anda ada garis tumpukan tiga seperti gambar diatas setalah itu akan ada beberapa permasalahan yang ditemukan seperti berikut

Reset Password sscn

5. Silahkan anda restart dan ubah password dengan mengisi Nama asli anda, kemudian disusul NIK kartu KTP dan Nome KK anda, tempat lahir dan tanggal lahir kemudian pertanyaan pengamanan dan anda masukkan jawaban pengamanan anda dan masukkan kode aptcanya dan klik tombol submit.

Ubah Password SSCN username password sscn

6. Setelah itu anda bisa login sscn dengan menggunakan password yang telah anda ubah masuk dengan NIK dan password kemudian anda akan diarahkan ke resume pendaftarannya.

Resume Pendaftaran

7. Setelah anda resume pendaftaran anda bisa scrool kebawah sendiri anda akan temukan kelulusan anda ada di paling bawah seperti gambar berikut

Lulus Seleksi Berkas SSCN

Terima kasih anda sudah membaca sedikit artikel ini, bagi yang sedang melamar CPNS anda harus sering-sering melihat tahapan-tahapan Jadwal CPNS.

Semoga dengan ulasan singkat terkait dengan login sscn dan ubah password pada akun sscn bisa menambah beberapa pertanyaan anda.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Login SSCN.Bkn.go.id Cek Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5