Link Untuk Mencari NISN

Advertisement

Bingkaiberita.com – NISN merupakan kode identitas siswa yang berupa rangkaian nomor yang memiliki standar baku dengan sifat yang unik dan digunakan semenjak aktif menjadi siswa di pendidikan usia dini hingga sampai dengan sekolah menengah atas.

Setiap siswa wajib memiliki nomer unik ini, sebagai salah satu identifikasi yang bertujuan untuk membedakan antara peserta didik dengan yang lainnya. Apalagi NISN ini juga berguna untuk mempermudah proses pendaftaran ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi saat masuk Seleksi Bersama Masuk perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) atau SNMPTN.

NISN di dapatkan dari lembaga satuan pendidikan baik dibawah naungan kementerian agama maupun kementerian pendidikan dan kebudayaan. NISN diberikan oleh pihak sekolah biasanya diberikan oleh Operator Sekolah terutama bagi sekolah yang memiliki nomor pokok sekolah nasional (NPSN).

Link Untuk Mencari NISN

lupa NISN

Banyak siswa yang lupa nomer induk siswa nasional, apalagi nomer NISN ini diperuntukkan untuk melakukan pendaftaran ke perguruan tinggi. Jika anda lupa ataupun sudah disimpan namun lupa NISN anda bisa menggunakan link ini untuk mencari NISN.

Pertama silahkan anda buka laman portalnya di https://nisn.data.kemdikbud.go.id/index.php/Cindex/formcaribynama

Kedua, setelah itu lengkapi semua yang diperintahkan di kolom isiannya seperti, nama lengkap siswa, tempat tanggal lahir siswa, nama ibu kandung. kode captca setelah itu anda submit.

Ketiga, maka akan muncul data lengkap siswa berikut dengan nomer NIS yang ada di samping sebelah data pencariannya.

Itulah LINK untuk mencari NISN, bagaimana jika kita mau tahu apakah NISN yang diberikan oleh pihak sekolah valid datanya.

Cara Cek NISN

cara cek nisn

Untuk melakukan cek NISN yang dibutuhkan adalah nomer NISN dan juga nama ibu kandung.

Pertama, silahkan anda ke portal resminya yang beralamat di https://nisn.data.kemdikbud.go.id/

Kedua, silahkan anda isikan kolom yang diperintahkan yaitu nomer NISN dan Nama Ibu Kandung

Ketiga, silahkan anda centang bahwa anda bukan seorang robot dan silahkan anda cari datanya.

TIPS Cek NISN Online

Ketika menjelang pendaftaran SNMPTN, banyak sekali siswa yang ingin masuk ke website kemdibud secara bermasaan sehingga jika tidak lemot ya overload hal itu membuat kelancaraan akses terganggu. Nah, begini anjuran dari kami terkait tips cek NISN online.

1. Silahkan anda masuk ke link tersebut sesuai dengan waktu-waktu orang jarang akses, baik itu ketika subuh hari atau waktu malam.

2. Pastikan anda telah tersambung dengan jaringan internet yang stabil

3. Silahkan anda refresh halaman dengan menggunakan F5 yang ada di keyboard anda. Agara bisa masuk

4. Kemudian apabila masih tetap saja eror silahkan anda lakukan clear cache browser atau mengganti browser lainnya.

Setelah melakukan langkah-langkah dan tips diatas silahkan anda menyalin atau menyimpan nomer NISN anda siapa tau dikemudian hari membutuhkan sementara portal jikalau sulit diakses maka anda tidak akan mendapatkan nomer tersebut. Dan siswa tak perlu repot-repot untuk bertanya ke petugas sekolah untuk menanyakan nomer unik tersebut.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Link Untuk Mencari NISN | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5