Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Ajaran Baru 2021-2022

Advertisement

Bingkaiberita.comKalender Pendidikan Untuk mengetahui hari aktif dan libur di sebuah lembaga pendidikan baik di satuan pendidikan di bawah kementerian pendidikan dan kementerian Agama. Untuk itu kementerian Agama merilis sebuah kalender

Kalender Pendidikan Madrasah ini tertuang dalam keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam No 1836 tentang Kaldik Madrasah pada tahun ini dalam rangkan menyelenggarakan pendidikan untuk jenjang pendidikan Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Madrasah kejuruan Keagamaan yang ada dibawah kementerian Agama.

Berikut Kalender Akademik Madrasah

Kalender Pendidikan Madrasah

Untuk lebih lengkapnya terkait dengan Keputusan Dirjen pendidikan Islam yang tertuang dalam No 1836 kep Dirjen Pendis adalah sebagai berikut ini:

 

Setelah anda melihat kalender akademik madrasah diatas, maka penyelenggaraan sebuah lembaga pendidikan harus sesuai dan bergantung pada kalender karena tata kelola sebuah madrasah harus sesuai dengan tahap perencanaan agar berjalan efektif dan efisien.

Manajemen sebuah madrasah ditentukan langsung dari Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam termasuk dalam menetapkan pengelolaan dan perencanaan penyelenggaraan madrasah melalui penetapan kalender pendidikan madrasah yang memang digunakan untuk lembaga satuan pendidikan dibawah kementerian agama.

Demikianlah kalender pendidikan yang bisa kami sampaikan sesuai dengan peraturan dan keputusan dirjen pendidikan islam yang sudah kami rilis. Semoga bermanfaat bagi lemabag sekolah dibawah naungan kementerian agama.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Ajaran Baru 2021-2022 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5