Apa Saja Jurusan Kuliah di Akpol Semarang?

Advertisement

Bingkaiberita.com – Dalam pendaftaran akpol  perlu adanya syarat masuk akpol dan registrasinya, penerimaan  dan pendaftaran akpol akan dilangsungkan sesuai jadwal pendaftaran akpol,  Dan para pelamar harus mempersiapkan dan memperhatikan pengumuman pada  portal penerimaan polri yang ada di website penerimaaan.polri.go.id.

Akademi Kepolisian merupakan sebuah lembaga pendidikan militer setingkat mahasiswa atau yang sering disebut dengan Taruna Polri yang lama pendidikannya seperti kuliah pada umumnya yaitu empat tahun yang lulusannya nantinya akan diberikan gelar sarjana ilmu kepolisian (S.IK) dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda). Ada beberapa jenjang pendidikan di kepolisian mulai dari tingkat Jabatan yang paling rendah yaitu Tamtama, pendidikan tamtama ini durasinya paling rendah dalam menjalani pendidikan. Pendidikan tamtama hanya diberikan selama lima bula dengan lulusan Bhayangkara dua (Bharada) tingkat paling rendah di kepolisian, setelah itu ada Pendidikan Bintara Kepolisian yang lama pendidikanna selama 7 (tujuh) bulan lamanya, yang lulusannya nantinya akan mendapatkan pangkat Brigadir Dua (Bripda). Dari tiga jalur pendidikan tersebut dapat didaftar oleh lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA). Nah, satu jalur resmi untuk lulusan Sarjana Strata Satu dapat melakukan pendaftaran kepolisian sumber sarjana yang lama pendidikannya selama enam bulan dengan pangkat yang hampir sama dengan kuliah di Akpol yaitu Inspektur Dua (Ipda). Bagi yang memiliki keinginan untuk melakukan pendaftaran akpol harus mengetahui Jurusan kuliah di akpol terlebih dahulu. Yuk, kita simak apa saja jurusannya?

Jurusan kuliah di Akpol apa saja? jangan sampai anda salah jurusan ya, apalagi anda memang ingin kuliah di akpol yang menjadi tujuan anda untuk berkarier yang lebih tinggi di Kepolisian republik Indonesia. Sebelum masuk kuliah di Akademi Kepolisian pertama kali anda harus mengetahui Visi dan Misi Akpol, adapun visi misinya adalah sebagai berikut:

Visi Misi Kuliah di Akpol

Visi Akpol adalah menghasilkan lulusan sarjana kepolisian yang memiliki moral, kecerdasan dan wawasan berstandard Internasional.

Misi Akpol ada lima yang kami ringkas sebagai berikut,Akpol menyelenggarakan pembelajaran pelatihan, kegiatan penelitian dalam pengembangan IPTEK Bidang Kepolisian secara berkesinambungan dan bertahap, Selain itu meraka harus mengabdikan diri kepada masyarakat yang memiliki orientasi pelayanan dan dapat bekerjasama di berbagai institusi dan lembaga.

Penerimaan akpol biasanya akan dimulai  pada bulan April yang nantiya akan menjadi berita  terhangat, karena seluruh media massa pada saat itu banyak merilis pemberitaan yang mencakup tetang akademi kepolisian. Nah jika anda tertarik untuk masuk di akpol anda harus lebih dahulu  mengetahui seluk beluk pembelajaran dan kuliah yang diajarkan disana atau langsung ke website akpol.ac.id. Tidak panjang lebar terkait dengan jurusan maka kita akan membahasa sedikit tentang jurusan yang ada di Akademi kepolisian (akpol) sebagai berikut

Jurusan Kuliah di Akpol

Jurusan kuliah di Akpol hanya ada satu yaitu Pendidikan Ilmu Kepolisian yang nantinya mereka akan mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Kepolisian dengan mata kuliah yang akan diajarkan yaitu Bahasa Inggris, Beladiri Polri, Hukum perdata, Kriminologi Forensik dan masih banyak lagi.

Alamat AKPOL Semarang

Jl. Sultan Agung No 131 Candi Baru, Kota Semarang, Jawa Tengah

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Apa Saja Jurusan Kuliah di Akpol Semarang? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5