Jangan menggunakan wifi untuk Online Banking

Advertisement

Kata-kata jangan menggunakan wifi untuk online Banking di jaringan publik  itu memang betul karena yang kita buka  adalah  hal-hal yang bersifat privacy yaitu untuk membuka online banking dan transfer banking  dan hal tersebut merupakan tindakkan yang bodoh yang kerapkali dilakukan masyarakat awam. layanan online wifi yang berada di Publik  misalnya di cafe, mall, tempat publik yang lainnya jangan sekali kali kita menggunakan untuk membuka prifacy online bangking kita  karena siapa tahu ada  virus yang masuk dan melacak username dan pasword yang kita miliki.

Karena hal membuka layanan banking melalui wifi tersebut merupakan hal yang sangat menyenakan dan murah tak membayar sepeserpun  apalagi kita membuka layanan online tersebut melalui ponsel akan sangat mudah untuk di bobolnya  menurut  keamanan Kaspersky Lab, data pada perangkat mobile — khususnya ponsel dan tablet PC — bisa dengan mudah jatuh ke tangan para penjahat dunia maya ketika tengah memanfaatkan WiFi publik.

Menurut data survei dari amerika bahwa Layanan wifi  dipakai hampir semua orang  sekitar 70% pengguna tablet dan 53% pengguna ponsel menggunakan jaringan WiFi publik untuk berselancar di dunia maya.

Seorang penjahat dunia maya akan mudah dan cepat mengetahui informasi data banking online pada layanan publik Salah satunya adalah data yang ditransfer melalui berbagai tautan, termasuk data login untuk online banking.  untuk itu jangan sampai kita yang sudah membaca berita dari kespersky ini untuk bertindak yang sama yaitu onlinelewatjaringan wifi Publik.

Diusahakan jika seandainya mau bukaonline banking gunkanlah jaringan operator yang telah ada dengan sistem berbayar karena privasi anda akan tetap terjaga atas keamanannya dan lebih baik dari pada memakai jaringan yang ada di publik tidak menutup kemungkinan yang memakai layanan oprator bisa dilacak oleh penjahat dunia maya.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Jangan menggunakan wifi untuk Online Banking | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close