Jadwal Pelaksanaan SKB CPNS Terbaru 2020

Advertisement

Bingkaiberita.com – Pelaksanaan SKB CPNS Sempat tertunda karena pandemi Covid sembilan belas, apalagi pandemi ini dinaikan status menjadi bencana kedaruratan nasional. Karena memang pandemi tidak akan berakhir dalam waktu dekat, maka masyarakat Indonesia harus tetap menjalankan aktivitasnya dengan menerapkan protokol kesehatan. Terlebih pelaksanaan SKB yang tertunda pada beberapa waktu yang lalu setelah adanya penyebaran virus corona yang masih di beberapa negara.

Pelaksanaan SKB CPNS sendiri pun akan digelar setelah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi calon praja atau SKD Sekolah Kedinasan, hal tersebut sesuai dengan keputusan kepala BKN Pusat, Bima Haria Wibisana dalam situs bkn.go.id

Jadwal SKB CPNSpun diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Agutus hingga sampai dengan oktober 2020. Bagi instansi yang menggunakan seleksi CAT akan dilaksanakan pada bulan agustus dan september dan bagi instansi yang melaksanakan SKB tambahan maka akan berakhir pada bulan oktober.

Adapun persiapan teknis pada penyelenggaraan SKB CPNS dengan CAT beberapa langkah yang menjadi prioritas untuk menimalisir kerumunan adalah terkait dengan penetapan lokasi dan persiapan teknisnya. Selain itu perlu adanya penyesuaian dan peyederhaan terhadap tes yang melanggar kebijakan protokol kesehatan seperti tes wawancara yang bisa menggunakan teknologi informasi dengan video conference atau video online.

Selain itu untuk tempat lokasi tes skb cpns perlu adalahnya koordinasi dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 baik dinas kesehatan juga melibatakan tni dan polri. Semua peserta yang akan mengikuti pelaksanaan SKB harus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan suhu tubuh yang normal bagi yang suhu tubuhnya lebih dari 37 maka dapat mengikuti SKB dengan penanganan dan ruang seleksi Khusus.

Para peserta yang lolos pada tahap SKD CPNS harus bersabar dan selalu melihat pengumuman yang ada di website resmi instansi pemerintahan sehingga tidak ketinggalan informasi update terbaru karena saat ini memang panitia  saat ini sedang sibuk sibuknya mempersiapkan pelaksanaan ujian SKB CPNS.

Demikianlah beberapa hal terkait dengan pelaksanaan teknis Ujian Seleksi Kompetensi Bidang saat ditengah pandemi Covid 19.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Jadwal Pelaksanaan SKB CPNS Terbaru 2020 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5