Jadwal Calon Peserta Ujian Seleksi Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan

Bingkaiberita.com-  Jadwal Pretest UKG  akan dilaksanakan sesuai dengan tempat uji kompetensi yang telah ditentukan oleh LPMP dan berdasarkan SK perpanjangan pendafataran PPG nome 573/B.B4/6T/2018 bahwa pretest akan dilaksanakan pada tangga 10 s/d 15NOV. Sehingga anda harus perhatikan benar-benar aplikasi sim pkb

Jadwal Pretest UKG  untuk semua guru yang telah mendatarkan PPG dalam jabatan, Tak hanya guru yang belum bersertifikasi pendidik melainkan semua guru harus bersiap untuk mengikuti Pretest Sim PKB yang bertujuan untuk program pengembangan keprofesian berkelanjutan. Nah, pretest ini diberlakukan atau diwajibkan kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang belum pernah mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) dan ditandai dengan wajib Pre test di Aplikasi sim pkb.

Jadwal pretest ukg atau Test awal yang dilaksanakan untuk pemetaan seorang guru, sejauh mana seorang guru memiliki kemampuan bidang yang dimilikinya dan dipersyaratkan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan mata pelajaran yang dipilih atau sesuai dengan linieritas bidang masing-masing guru. Sehingga guru diharapkan dapat mampu berkembang seperti tujuan dari dirilisnya aplikasi sim pkb.

Nah, bagi yang sudah mendaftar pendidikan profesi guru dalam jabatan mereka berhak mengikuti pre test yang terjadwal di awal bulan Mei.  Jadwal Pretest UKG tersebut sudah diinformasikan sejak jauh hari  oleh LPMP yang berdasarkan pada Surat Keptusan n. Bagi yang sudah di verifikasi oleh LPMP Pendidikan Kabupaten dan Provinsi.

Jadwal Pretest UKG di SIM PKB ini akan menentukan bahwa anda berhak mengikuti pendidikan proesi guru atau tidak sehingga anda memerlukan kesiapan yang matang untuk dapat mengerjakan semua soal-soal yang dapat diikuti dari kompetensi pedagogiknya samapi dengan kompetensi bidang masing-masing guru sesuai dengan pemilihan bidang linieritas ijazah.

Rekan-rekan guru harus cek info sim pkb dengan memantaunya lebih lanjut karena jadwal dan tempat pretest akan dilaksanakan sesuai dengan informasi yang diberikan oleh sim pkb. Setelah rekan-rekan guru terdaftar sebagai peserta test uji kompetensi guru pada program pengembangan kegiatan guru berkelanjutan ini diharapkan untuk selalu memantau jalannya pendataran PPG sehingga akan tahu jadwal pelaksanaan pretestnya untuk masing-masing guru berbeda jadwalnya meskipun satu daerah. Nah, adapun cara mengecek jadwal adalah sebagai berikut ini:

Cara Cek Jadwal Pretest PPG

Ada beberapa langkah yang dipersiapakan ketika melakukan cek dan ricek jadwal pretest ukg sekaligus tempat test yang akan dituju, dan jangan lupa cetak keterangan tempat pelaksanaan disertai dengan nomer ujian masing-masing.

1. Langkah pertama adalah persiapkan username nomer@guruku.id dengan password yang telah didapatkan sebelumnya dengan login diakun masing-masing guru.

2. Setelah anda masuk maka masing-masing guru akan mendapatkan informasi popupnya mengenai jadwal pretest ukg.

3.Nah, setelah itu tekan tombol info pretest selanjutnya untuk mendapatkan detail pretest ukg sesuai dengan mapel waktu, sesi dan lokasinya.

Info Jadwal Pretest ukg

4.Jangan lupa untuk cetak pengantarnya karena token pretest ukg tersebut akan ditunjukkan dan sebagai salah satu hal yang penting untuk login ke aplikasi CAT pada komputer ujian jangan sampai lupa untuk dicetak

NB: Cetakan print out diatas sebagai salah satu bukti untuk masuk ke ruang pretest ukg. Demikianlah Jadwal pretest ukg  yang dapat kami sampaikan kepada anda yang saat ini akan uji kompetensi guru.

 

Jadwal Calon Peserta Ujian Seleksi Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5