ISU ISIS Di Indonesia Lewat Youtube

ISIS atau singkatan dari Islamic State of Iraq and Syria (ISIS)  yang saat ini mengkawatirkan dari berbagai kalangan di Indonesia, menurut beberapa pihak tertentu bahwa ISIS ini adalah salah satu kelompok yang tumbuh dan mulainya benih-benih terorisme, mungkin bisa dikatakan iya, mungkin tidak sebagai benih karena mereka berdalih sebagai salah satu kelompok jihad dan pejuang agama islam dalam menegakkan kalimat Lailahaillalah.

ISIS

Kelompok baru ini dikabarkan sudah mendeklarasikan di Solo, Bima dan sejumlah kota-kota lainnya yang mendukung pergerakan ISIS di Indonesia, Mentri Agama Nazarudin Umar menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dengan memaknai kata Jihad atau membela islam, jangan sampai rakyat Indonesia terkena Imbasnya lagi seperti kejadian bom bunuh diri yang ada di Bali, hotel JW mariot dan beberapa tempat lainnya yang dijadikan sasaran kelompok terorisme.

Penyebaran Video Bait yang diduga adalah  Orang Indonesia yang mengajak beberapa WNI untuk Masuk Ke kelompok ISIS dengan durasi selama 7 Menitan menggunakan bahasa Indonesia, Terlihat dalam video tersebut seorang pria yang diduga bernama Abu Muhammad Al Indonesiii. Munculnya Video untuk berjihad di Syuriah dan Negara Islam di Timur tengah bukan pertama kali terjadi namun sejak dulu sudah pernah menyebar video yang mengajak umat islam untuk berjihad melawan kemungkaran ketika suriah telah bergejolak pada tahun 2013.

Namun Akhir-akhir ini terjadi keramaian lagi terkait dengan video unggahan Youtubee yang diunggah pada 31 juli, belum diketahui secara pasti pembuatan video yang beredar di Youtube . Apakah memang dibuat di Indonesia ataupun dinegara lain. Namun ISI adalah salah satu gerakan kelompok bersenjata yang muncul pertama kali di Syiria dan sekarang telah menguasai negara-negara islam seperti di kawasan Irak  dan timur tengah lainnya.  Anda bisa lihat Videonya dibawah ini:

Video ISIS Youtube

Masyarakat Indonesia disarankan lebih berhati-hati dalam menanggapi kelompok baru yang masuk Indonesia, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah menegaskan akan melindungi warga Indonesia, Barang siapa yang bergabung dengan kelompok ISI ini maka secara hukum akan dilakukan secara hukuman pidana karena kelompok ISIS ini sudah di cap Oleh masyarakat Internasional sebagai salah satu kelompok Teroris, Maka warga negara yang bergabung akan ditindak dan status kewarganegaraanya dapat dicabut Apalagi sudah diduga sebagai Anggota ISIS

ISU ISIS Di Indonesia Lewat Youtube | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5