https://sscasn.bkn.go.id/ Login Pendaftaran CPNS Ta 2019-2020

Advertisement

Sscn.bkn.go.id  adalah salah satu website yang ditunjuk untuk melakukan pendaftaran online cpns, namun kenyataan yang terjadi adalah untuk membuka website portal resmi Sscn.bkn.go.id  lemotnya minta ampun, sehingga sulit untuk dibuka atau  website tersebut ramai pengunjung sehingga server yang diakses secara bersamaan susah untuk diakses belum tahu informasi resmi dari menpan. Meskipun sudah resmi dibuka untuk pendaftaran cpns.

Link Pendaftaran CPNS

CPNS Kali ini berbeda dengan tahun lalu, Jika pendaftaran Cpns tahun lalu masih manual, akan tetapi untuk tahun ini sudah menggunakan pendaftaran  sistem online yang menggunakan NIK atau Nomer Induk Kependudukan, Calon pegawai negri sipil tak dapat mencoba di dua tempat ujian atau dua pendaftaran, namun sekarang pendaftarannya sangat ketat, harus memakai nomer induk kependudukan. Beberapa persyaratan yang digunakan tahun lalu, tidak digunakan lagi untuk tahun ini, pendaftaran cpns tahun ini hanya menggunakan persyaratan-persyaratan seperti: – NIK ( Nomer Induk Kependudukan ) Yang tertera dalam KTP. – Nomer Ijazah untuk Pendidikan terakhir – IPK yang ada pada ijazah jika lulusan sarjana, apabila smk minimal mempunyai nilai UAN 7 – Pas Foto yang berukuran 200X150 pixel sebesar 30 KB dengan format potho JPEG – Mempunya surat email – Judul akhir Skripsi/TA/Thesis?desertasi – Jika lulusan dari Luar negri harus ada pernyataan dari DIkti, Depdiknas dan permohonan penyetaraan ijazah dengan yang ada di Indonesi. Situs resmi pendaftaran Web Panselnas.menpan.go.id & sscn.bkn.go.id Belum Siap, pada pagi hari tersebut masih terjadi eror My SQL yang sekrang sudah diperbaharui  seperti pada Screen Shot berikut ini: sscn.bkn.go.id Pada halaman muka Portal Nasional CPNS  nampak warna merah yang bertuliskan bahwa pendaftaran belum dibuka, namun sebelum adanya pemberitahuan tersebut,  nampak sejumlah pihak yang berkomentar tentang website resmi cpns yang belum dibuka seperti pada komentar di Kompas.   itulah beberapa Pendaftaran CPNS yang belum siap dibuka  untuk masyarakat indonesia, sebagai salah website resmi seharusnya lebih siap selalu dan tidak mengecewakan pengunjung yang akan mendaftarkan langsung pada website resmi Panselnas.menpan.go.id & sscn.bkn.go.id

Ada dua link resmi yang digunakan untuk mengetahui informasi cpns selain website dari badan kepegawaian negara, dan juga website menpan.go.id/site/ yang juga memberikan informasi resminya untuk ASN. Namun sampai saat ini sistem belum dapat diakses. Selain itu pendaftaran yang belum dimulai ini, anda sebaiknya untuk memenuhi persyaratan dokument terlebih dahulu. Sehingga anda tidak perlu lagi mencari-cari dokument yang akan digunakan nantinya.

Sistem Penerimaan Cpns 2019

Untuk sistem penerimaan cpns masih menggunakan sistem online dengan cara yang masih sama dengan tahun lalu yaitu dengan menggunakan sistem pendaftaram online yang mulai diberlakukan esok hari dengan cara sebagai berikut ini:

1. Pendaftar diwajibkan untuk memiliki nomer NIK dan Nomer KK karena seorang pelamar harus mengisi nomer NIK dan KK dan mngisi biodata pada formulir yang ada pada sistem tersebut. Selain itu para pelamar diwajibkan untuk mengunggah pas foto terbaru untuk ukuran 4×6 dengan background warna merah dengan mencetak kartu informasi SSCASN.

2. Kedua kalinya pelamar diwajibkan untuk login ke sistem dengan menggunakan username nomer NIK dan password seperti yang telah dibuat diawal. Dan setelah itu anda setelah itu mengungah foto yang dipersyaratkan sperti syarat baru cpns yaitu mengunggah swafoto. Swafoto ini adalah foto selfie dengan menggunakan kartu identitas KTP dan kartu akun SSCN

3. Setelah mengunggah swafotonya pelamar diwajibbkan untuk melengkapi data diri dan memilih instansi yang akan dipilih pada formasi yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan.

4. Setelah sudah lengkapi data diri selanjutnya pelamar harus mengunggah dokument yang telah dipersyaratkan sesuai dengan instansi yang akan dilamar. Dan setelah selesai semua dengan tanda centang silahkan anda resume dan kemudian disimpan.

5. Kemudian setelah disimpan pelamar jangan lupa untuk cetak kartu peserta ujian SSCN.

Semoga untuk kedepannya tidak terjadi hal yang sama terkait dengan pendaftaran cpns untuk seleksi ujian pegawai negri sipil yang hanya berlangsung beberapa hari saja. Dengan informasi ini semoga pantia pelaksana ujian CPNS dapat secara sadar dan intropeksi agar tidak terjadi hal seperti ini dalam melaksanakan Pendaftaran CPNS

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
https://sscasn.bkn.go.id/ Login Pendaftaran CPNS Ta 2019-2020 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close