Detail Rincian Formasi CPNS Kemenag Ta 2021-2022

Advertisement

Formasi CPNS Kemenag menjadi salah satu pencarian tertinggi di peringkat mesin pencari google, karena memang Kemenag akan menerima Aparatur Sipil Negara dengan jumlah 1.361 formasi CPNS kementerian kedalam beberapa jabatan diantaranya adalah untuk lowongan guru, penyuluhan agama, dosen, jabatan fungsional penghulu serta pelaksana untuk jabatan dibeberapa formasi yang akan disebar di 134 satuan kerja yang akan ditempatkan dibeberapa satuan seperti di 72 perguruan tinggi keagaamaan negeri seluruh Indonesia seperti UIN, IAIN, IAKN, IHDN, IAHN, STAIN, STAKN, STAKTN, STAHN, STABN. Selain itu juga ditempatkan di 34 kantor wilayah kemenag provinsi serta 17 Balai litabang Agama.

Formasi CPNS Kemenag ini merupakan formasi yang  banyak untuk lowongan guru kemenag sekitar  ribuan orang yang akan diterima di seluruh Indonesia. Dan juga beberapa ratus lebih dosen yang akan ditempatkan di perguruan tinggi agama di seluruh Indonesia. Dengan jumlah yang sangat banyak ini, diharapkan seorang pelamar harus memperhatikan untuk menetukan pilihan formasi yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan dengan formasi yang ada.

Pendaftaran CPNS Kemenag sudah dibuka mulai tanggal 31 Juni  s/d 21 juli melalui aplikasi sistem pendaftaran online SSCN atau pada website resmi yang telah dikembangkan oleh Badan kepegawaian negara yang ada di alamat resmi http://sscn.bkn.go.id

Bagi yang ingin mengetahui informasi terkait dengan rincin formasinya dapat anda lihat pengumuman cpns kemenag di website resmi kemenag sesuai dengan Nomor: P-7986/SJ/B.II.2/KP/00.2/11/2019 yang sudah dibagikan, nah berikut akan kami sampaikan rinciannya untuk seluruh Indonesia sebagai berikut:

FORMASI CPNS KEMENAG

Seperti yang kami ambil dari portal resmi casn.kemenag.go.id bahwasannya detail rincian yang dibuka untuk formasi CPNS Kemenag ini akan ditempatkan di lingkungan pemerintahan kementerian agama di seluruh Indonesia baik diinstitusi pendidikan ataupun kantor kemenag daerah berikut detail rincian formasi kemenagnya.

 


Adapun rincian formasi CPNS kemenag adalah sebagai berikut:

A. Formasi CPNS Tenaga Teknis

B. Formasi CPNS DOSEN Kemenag

S

 

Nah, untuk penerimaan cpns kemenag ini harus dilakukan secara online dan pengiriman persyaratan administrasinya ke alamat yang dituju pada satuan kerja yang akan dituju yang harus dikirimkan ke kantor wilayah setempat dan untuk pelamar dosen harus dikirim ke perguruan tinggi agama dan untuk pelamar guru harus dikirimkan ke kantor wilayah Kementerian agama Provinsi.

Anda bisa melihat rincian dan detail formasi CPNS Kemenag

 

sumber: https://casn.kemenag.go.id/

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Detail Rincian Formasi CPNS Kemenag Ta 2021-2022 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5