Fakta Internet, Traffic Pengunjung Bukan dari Manusia Melainkan BOT

Bingkaiberita.com, Fakta Internet dilapang tentang pengguna dan pengunjung sebuah blog bukan dari manusia melainkan sebuah bot atau Mesin. Ternyata pengguna internet ada dua macam yaitu real human atau benar-benar manusia dan sebuah bot atau mesin yang dimaksud dengan mesin ini berbagai macam bentuknya dari mesin penyebar spam, hacking tools dan masih banyak lagi.

Berdasarkan sebuha riset dari Incapsula dot com total lalu lintas pada website traffic atau pengunjung banyak dilakukan oleh mesin atau bot dengan  prosentasi lalu lintas dari mesin sebanyak 61,5% sedangkan yang dilakukan manusia hanya sedikit yaitu hampir sebesar 38,5 %. Jadi kebanyakn pengguna dari Internet yang melintas di suatu website atau blog bukanlah sebuah manusia akan tetapi lebih pada suatu BOT.

Pada akhir dekade tahun ini memang bot di Internet semakin melonjak dan merajalela dari tahun sebelumnya akan tetapi manusia masih menguasai lalu lintas di Internet dengan presentasi yang cukup signifikan yaitu sampai dengan 49% untuk lalu lintas pengguna dari Internet. Dan untuk jumlah bot sendri agak tinggi beberapa persen yaitu sampai 51% pengguna dari mesin.  Beberapa program software inilah yang menjadi salah satu naiknya jumlah pengunjung not real human atau jumlah bot. Bahkan ada ada software pembuatan bot tanpa mengerti Bahasa pemrograman

Bot ini nampak jelas disekitar pengguna internet lainnya, dan mempunyai dampak yang sangat signifikan terhadap arus lalu lintas traffic website atau pengunjung tak lain adalah sebuah bot yang dapat membuat ratusan email dalm waktu singkat dan Spam ke suatu website dan beberapa update blog yang otomatis tertaut pada Facebook atau Twitter yang melakukan tweet secara otomatis. Inilah yang menyebabkan mengapa Dunia Internet sekarang banyakyang tidak real human atau bukan dari manusia anda bisa menyimak gambar dari Incapsula dibawah ini:

 

bot-traffic-report-2013

Fakta Internet, Traffic Pengunjung Bukan dari Manusia Melainkan BOT | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5