Facebook Akan Akusisi WhatsApp Sebesar Rp 228 Triliun

BingkaiTekno – Aplikasi WhatsApp akan dibeli oleh pendiri facebook mark zurkerberg dengan harga USD 19 Miliar atau setara dengan Rp. 228 Triliun rupiah, sebagai gantinya salah satu pendiri WhatsApp akan diangkat menjadi direktur Facebook, Kepemilikan AKuisisi WhatsApp akan bertambah luasnya jejaring facebook kdepannya dengan 600 juta pelanggan yang dihitung sejak Februari Tahun lalu.

Para petinggi Facebook sudah tidak sabar ingin menghubungkan banyak orang di dunia , mulai dari nomer handphone yang terintegrasi dengan facebook langsung dan sekaligus akan menjadi nilai tambah bagi pengguna whatsApp lainnya.

Aplikasi WhatsApp ni tergolong berumur masih sangat muda dari pada sosial media lainnya,belum lebih dari 5 tahunan, whatsApp sudah menjadi trending dan dipakai banyak orang. Untuk directur WhatsApp yang lain tetap bertahan untuk memiliki kepemilikan saham jejaringan sosial.

Namun, terkait dengan  akuisisi ini  sempat ditolak oleh Benua Eropa karena dapat membunuh persaingan usaha telekomuikasia, akan tetapi UNI Eropa telah memberikan sebuah tanggapan bahwa Facebook dan WhatsApp bukanlah  kompetitor yang langsung ke konsumen atau pelanggan akan tetapi masih banyak pilihan lainnya untuk  sosial media.

Persaingan sosial media pada akhir dekade ini bertambah pelik dengan munculnya Twitter, Instagram, BBM for Android, Path, Wechat dan sosial media lainnya yang akan menguntungkan banyak Vonder dan para konsumen merasa kebingungan terhadap  semua aplikasi yang sudah tersebar di Internet.

Facebook Akan Akusisi WhatsApp Sebesar Rp 228 Triliun | Arkin Haris | 4.5