https://apps.bkn.go.id/profilpns/ Cara Terbaru Cek Pangkat PNS Dengan NIP di Profil PNS

Bingkaiberita.com– Bagaimana cara cek Pangkat PNS ? Cara cek terbaru menggunakan NIP supaya sesuai dengan data baik itu nama terang, tanggal lahir dan pangkat. Nah, untuk melakukan cara cek kesesuaian NIP dengan data yang anda miliki adalah dengan mengeceknya di profil PNS yang ada di https//apps.bkn.go.id/profilpns/

Cara Cek NIP dan pangkat PNS di laman tersebut yang anda butuhkan hanyalah NIP saja. Namun, saat ini profil PNS BKN ini masih belum dapat digunakan karena eror atau mungkin karena BKN sedang membuka lowongan kerja cpns sehingga belum dapat dibuka.

Tidak hanya NIP guru saja yang dapat dicek, semua ASN yang bekerja dilingkungan pemerintahan dapat mengecek kenaikan pangkat dari profil PNS

Dengan adanya website tersebut maka untuk mencari profile PNS akan semakin mudah karena memang untuk kenaikan pangkat sendiri dibutuhkan beberapa syarat kenaikan pns yang notabene semua data tersebut dapat digunakan dan diktehui melalui website tersebut.

Profil PNS ini dgunakan untuk mengecek, apakah anda sudah naik pangkat dan SK kenaikan pangkat sudah keluar karena pangkat yang diajukan ke Badan Kepegawaian Negara ini ditetapkan langsung oleh BKN namun SK belum diterima oleh pemiliknya bisa dicek langsung di ebsite tersebut. Dan apabila data tidak sesuai dengan Nama, pangkat dan unit kerja dapat langsung diperbaiki melalui kantor BKD tempat anda bekerja.

CEK Profile PNS

Nah, Beginilah Cara Terbaru Cek data PNS:

Pertama, anda bisa masuk dan browsing ke alamat website berikut in: https://apps.bkn.go.id/ProfilPNS/
kedua, setelah web terbuka anda bisa mengecekkan atau menulis NIP yang sudah anda miliki untuk melihat data selanjutnya.

Cara Cek NIP
Ketiga, setelah anda memasukkan NIP pada kolom diatas maka akan terlihat beberapa data yang wajib anda ketahui apakah sudah sesuai dengan apa yang diketahui.


Keempat, Apabila data tersebut tidak cocok dan tidak sesuai, silahkan anda datang ke biro kepegawaian daerah yang ada di unit kerja masing-masing dengan membawa seluruh dokument yang dibutuhkan.

Cek Pangkat Golongan PNS

Beberapa keuntungan yang dapat anda peroleh dari cek profile PNS yaitu anda akan mendapatka data terbaru setelah anda melengkapi beberapa syarat kenaikan pangkat PNS 

Apabila data anda sudah masuk maka otomatis anda akan mendapatkan kenaikan gaji sesuai dengan golongan kenaikannya. Selain itu anda juga mengajukan kenaikan gaji berkala setiap dua tahunnya sesuai dengan tanggal melaksanakan tugas.

CEK NIP BARU PNS

Selain itu anda juga dapat cek  NIP Baru PNS atau update nip yang datanya bisa dicek di website tersebut. Namun, lebih lengkap terkait Profile PNS bisa anda ketahui di aplikasi mobile  SAP.

CEK INSTANSI PNS

Dengan menggunakan alamat cek profile pns diatas, maka anda akan mengetahui tempat Instansi mereka bekerja, karena boleh jadi anda memasukan NIP orang yang anda ketahui dari surat tugas maupun surat SK yang notabene NIPnya tersebut asli atau disalah gunakan oleh orang lain.

Itulah beberapa cara untuk cek NIP PNS atau Cek SK Kenaikan pangkat melalui website resmi pada aplikasi BKN yang ada di laman tersebut.

https://apps.bkn.go.id/profilpns/ Cara Terbaru Cek Pangkat PNS Dengan NIP di Profil PNS | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5