Cara Cek BLT Guru Honorer di Info.gtk.kemdikbud.go.id

Bingkaberita.com – Ucapan syukur untuk seluruh guru honorer PTK non PNS yan akan menerima bantuan Langsung Tunai dari Kemdikbud dan Kemenag yang sisa anggaran yang dialokasikan kemnaker diberikan ke guru honorer.

Cek BLT Guru Honorer

Penerima bantuan sudah dapat dilihat di situs resmi dari kemdikbud yang beralamat di info.gtk.kemdikbud.go.id dengan menggunakan akun email dan password aktif ptk sesuai dengan dapodik masing-masing.

Rincian pembagian BLT ini dilakukan selama empat bulan berturut-turut dengan jumlah sebesar 2,4 juta untuk guru dan ptk non PNS atau dengan kata lain masih berstatus honorer yang sudah masih di Data Pokok Pendidikan bagi sekolah yang ada di Bawah naungan Kemdikbud dan Simpatika bagi guru honor yang berada di bawah naungan Kemenag.

Masing-masing guru honor perbulannya akan mendapatkan insentif sebesar enam ratus ribu rupiah Sesuai dengan peraturan yang ada selama enam bulan berturut-turut. Adapun syarat penerima BLT bagi honorer adalah sebagai berikut

Syarat Guru Honorer dan PTK Honorer Penerima BLT 600 ribu per bulan

1. Guru honor atau PTK honor sudah terdaftar di Data Pokok Sekolah (Dapodik) maupun SIMPATIKA

2. Guru Honor penerima BLT belum mendapat subsidi upah dari program BPJS Ketenagakerjaan maupun BSU

3. Guru Honor penerima BLT tidak termasuk dalam program kartu Prakerja atau orang yang mendapat bantuan produktif UMKM.

4. Guru honor dan PTK Honor gajinya di sekolah masih dibawah 5 juta.

5. Guru dan PTK Honor masih aktif di sekolah pada semester saat ini dan masih ada di Dapodik maupun Simpatika Sekolah.

Cara Cek Bantuan BLT Guru Honorer

Silahkan anda login ke sits resmi kemdikbud yang sering digunakan untuk CEK SKTP Bagi guru PNS yang sudah bersertifikasi. Di https://info.gtk.kemdikbud.go.id

Bukan hanya untuk cek sktp melainkan info gtk sebagai infografis validasi data masing-masing guru yang sudah masuk di dapodik sekolah masing-masing yang menampilkan seluruh data baik jam mengajar, tanggal mulai tuggas, nama pengajar dan lainnya sehingga bagi guru yang namanya masih salah, dan datanya ada kesalahan dapat di perbaiki melalui aplikasi dapodik maupun simpatika.

Silahkan anda masuk menggunkan email aktif yang digunakan untuk login di akun ptk datadik atau menggunakan email yang telah dibuat di dapodik sekolah.

Silahkan yang memang sudah lupa alamat email ataupun password untuk diatur ulang di Manajemen dapodik sekolah bagian operator sekolah.

Anda bisa melihat tampilan tabulasi data SK Tunjangan yang sudah terbit di menu paling bawah di Info GTK jika anda sebagai honorer. Di info gtk biasanya hanya ada SK tanpa ada berapa jumlah yang akan di transfer.

Sampai saat ini beberapa info gtk memang belum update dan pihak kemnaker akan terus update daftar nama calon penerima BLT Guru Honorer.

Cara Cek BLT Guru Honorer di Info.gtk.kemdikbud.go.id | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5