Cara Menentukan Sekolah Ikatan dinas Pada Pendaftaran Sekolah Kedinasan, Dengan Mencari Sekolah yang sedikit peminat dan Hindari Kemenkeu (PKN STAN) yang paling banyak Didaftar Calon Maba

Bingkaiberita.com – Sekolah kedinasan yang baru ditutup tanggal 20 april 2018 untuk 8 kementerian yang membuka sekolah ikatan dinas resmi ditutup dengan pendaftar sebanyak 180.109 siswa. Tercatat kementerian keuangan dengan sekolah ikatan dinas Polteki Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN) STAN yang paling banyak didaftar.

Adapun pendaftaran sekolah kedinasan Kemenkeu (PKN STAN) ini akan mengambil mahasiswa atau memberika kursi kosongnya sebanyak 49.828 orang dengan urutan pertama di sekolah kementerian dan pada posisi kedua yang paling banyak didaftar oleh lulusan SMA sedrajad adalah Institut Pemeritahan Dalam Negeri (IPDN) dengan pendaftar sebanyak 19.526 orang dan disusul oleh beberapa kementerian lainnya untuk 11 Sekolah Tinggi, Poltek dan Akademi dengan pelamar sebanyak 12.565.

Nah, sebagai lulusan SMA yang notabene ingin mendaftarkan kampus dengan biaya gratis dan diberikan insentif setiap bulannya dan kemudian lulusan kampus akan langsung menjadi calon pegawai negeri sipil ini harus memiliki strategi dalam mengerjakan beberapa materi yang akan diujikan, atau jika anda ingin lulus carilah sekolah ikatan dinas yang pendaftarnya paling sedikit.

Nah untuk beberapa sekolah ikatan dinas yang kurang peminat jatuh pada sekolah intelijen Negara atau STIN dengan jumlah pendaftar sebanyak 1694 sedangkan yang kedua pada Sekolah Tinggi Meterologi, Klimatoogi dan Geofisikan (STMKG) sebanyak 2.760 dan terakhir pada Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) dengan jumlah pendaftar sebanyak 1.099.

Baca Juga:

Daftar Sekolah Ikatan Dinas

Pendaftaran yang dilakukan melalui sistem seleksi CPNS nasional (SSCN) ini berjumlah 180.109 orang dengan ketentuan ada yang masih belum menentukan sekolah sebanyak 77.469 dan sisanya sebanyak 102.640 sudah menentukan sekolah ikatan dinas yang dituju.

Semoga untuk kedepannya bagi anda yang belum lulus, carilah sekolah yang belum banyak peminatnya sehingga saingan anda tidak terlalu banyak. Silahkan anda cari tips-tips bagaimana dapat lulus di sekolah Ikatan Dinas 2019

Cara Menentukan Sekolah Ikatan dinas Pada Pendaftaran Sekolah Kedinasan, Dengan Mencari Sekolah yang sedikit peminat dan Hindari Kemenkeu (PKN STAN) yang paling banyak Didaftar Calon Maba | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5