Cara Melamar Pekerjaan di Akun Prakerja

Bingkaiberita.com- Prakerja tidak hanya sebagai portal yang menyajikan program pelatihan bagi para pekerja, Untuk memberikan manfaat yang lebih kini ada dahboard tampilan baru dari kartu prakerja ini.

Dengan adanya fitur baru tersebut seorang calon pekerja dapat mendapatkan akses ke pencarian pekerjaan sehingga memberikan manfaat kepada para pekerja.

Tidak hanya para peserta program yang berhasil diterima pada situs tersebut melainkan dapat digunakan kepada para calon prakerja yang memang belum berhasil atau dengan kata lain semua pengguna prakerja.go.id

Dengan fitur tersebut maka, kehadiran job search ini menjadi layanan baru dengan fitur Job Recommendation dan Trend Recruitment.

Cara Mencari Pekerjaan di Prakerja

Nah, untuk mencari pekerjaan di laman prakerja.go.id anda bisa melengkapinya sebagai berikut ini:

Pertama silahkan anda login terlebih dahulu pada info pekerjaan kemudian ada kolom pencariannya dan ketikan judul pekerjaannya

Kedua, setelah itu silahkan anda gunakan filter yang ada untuk menyaring beberapa pekerjaan yang diinginkan.

Ketiga, Setelah itu anda memilih lokasi yang dinginkan untuk bekerja

Keempat, lanjutkan pilihan ke pendidikan terakhir dan memilih industri pekerjaan sesuai dengan keahliannya dan memilih berapa perkiraan gaji yang sesuai dengan keinginan

Kelima, Selanjutnya anda pilih jenis pekerjaan (fulltime, paruh waktu atau kontrak)

Selanjutnya akan tersedia pekerjaan yang sesuai dengan keinginan

Dan hasilnya anda bisa melihat detail pekerjaan pada satu lowongannya yang sesuai dengan kriteria. Dan anda bisa langsung mengklik tombol pada bagian bawah untuk melamar pekerjaannya.

Seperti yang dijelaskan pada kompas.com bahwa fitur baru yang tersedia di kolom pencarian tersebut adalah hasil dari kerja sama antara manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dengan tiga platform lowongan kerja seperti Jobs.id, Karir.com dan topkarir.com

SData dari BPS menjunjukkan bahwa dari 87,22 persen beranggapan bahwa program prakerja ini telah memberikan manfaat bagi para calon pekerja baik itu untuk modal ketrampilan ataupun moda usahanya kelak.

Pelatihan tersebut sesuai dengan bidang teknologi informasi, pemasaran, gaya hidup hingga manajemen dan lain sebagainya yang memang digunakan untuk prakerja.

Cara Melamar Pekerjaan di Akun Prakerja | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5